Sambil Terisak Pimpin Pemakaman Yaya Sudrajat, M. Syarhan: 3 Hari 3 Malam Beliau Evakuasi Korban Tsunami di Pulau
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 14 Maret 2019

Sambil Terisak Pimpin Pemakaman Yaya Sudrajat, M. Syarhan: 3 Hari 3 Malam Beliau Evakuasi Korban Tsunami di Pulau

Foto: Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan saat menabur bunga di makam Iptu Yayak Sudrajat
KALIANDA, KALIANDANEWS - Jajaran Kepolisian Resort Lampung Selatan, tengah berduka cita atas meninggalnya Kasat PolAir Polres Lamoung Selatan Iptu Yayak Sudrajat pukul 02.30 wib di RS. Bob Bazar Kalianda, Kamis (14/3/2019) pagi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan yang sekaligus sebagai pemimpin upacara pemakaman beliau di Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

"Kepergian beliau sangat mengagetkan kita semua, karena tadi malam beliau masih melaksanakan tugas dan jabatannya sebagai Kasat Pol Air di Polres Lamsel" Kata Syarhan.
Foto: Kasat PolAir Iptu Yaya Sudrajat
Lebih dalam Syarhan menyampaikan, menurutnya dimatanya beliau merupakan personil yang mempunyai dedikasi dan loyalitas yang sangat tinggi. Hal itu ditunjukan atas tugas-tugas yang dilaksanakan oleh beliau selama ini.

"Dimata saya beliau punya dedikasi yang sangat tinggi. Hal itu ditunjukan kepada saya, saat melaksanakan tugas mengevakuasi korban tsunami di Pulau Sebesi selama 3 hari 3 malam yang sama sekali tidak meninggalkan pulau bahkan tanpa mengganti pakaiannya," Ungkap Syarhan.

"Saya tau betul pengabdian beliau pada institusi Polri. Kami semua dari jajaran Polres, Polda dan Polri, mendoakan sahabatkami, teman kami yang sangat kami cintai ini. Teriring itu semua, semoga beliau dilapangkan kuburnya serta dimasukan ke surganya, amin yra," lanjut Syarhan seraya terisak bersama keluarga yang hadir.


Dalam sambutannya juga, tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik keluarga maupun masyarakat yang sudah bersedia mengantar Iptu Yayak Sudrajat sampai ke pemakaman.

"Kami juga meminta untuk mengikhlaskan kepergian beliau kepada keluarga. Kami juga tak akan melepas keluarganya, karena keluarga beliau merupakan tubuh kami di Polres Lamsel dan akan kami akan selalu membukakan pintu kepada keluarganya, "Selamat Jalan Teman Kami Sahabat Kami," Tutup Kapolres Lampung Selatan M Syarhan. (Red)