4 Bulan Setelah Diserahkan, Bus Sekolah Lamsel Belum Juga Beroperasi
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 29 April 2019

4 Bulan Setelah Diserahkan, Bus Sekolah Lamsel Belum Juga Beroperasi

Bus sekolah Dishub Lamsel yang terparkir di belakang gedung Dishub

KALIANDA, KALIANDANEWS - Pasca diserahkan sejak 14 Desember 2018 lalu, oleh Plt. Bupati Nanang Ermanto bus sekolah milik Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Selatan belum juga beroperasi.
Penyerahan bus sekolah gratis kala itu oleh plt. Bupati

Padahal rencananya, bus sekolah bantuan dari Kementrian Perhubungan RI itu akan diperuntukan sebagai bus sekolah gratis oleh Dishub Lamsel.

“Gratis, trayeknya nanti kita tentukan kemana mana saja, apakah di kota kalianda atau keluar. Busnya mungkin datang Desember,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Lamsel, Anasrullah, (26/11/18) lalu.

Ia mengatakan, diadakannya bus sekolah tersebut lantaran selama ini banyak kecelakaan yang melibatkan anak sekolah, sehingga jika nanti bus sekolah tersebut sudah mulai beroperasi dapat mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan siswa sekolah.

“Itu kita minta karena banyak sekali kecelakaan yang melibatkan anak sekolah. Biar anak anak sekolah nanti terjagalah keselamatannya. 2019 kita ajukan lagi untuk 3 bus, kita sudah ajukan juga proposal kita ke pak dirjen,” kata dia kala itu.

Sementara, salah seorang siswa SMA di Lamsel sangat menyayangkan tidak dioperasikannya kendaraan yang diperuntukan oleh Dinas Perhubungan Lamsel itu.

"Maunya yaa jalan, biar bisa naik mobil sekolah gratis," kata Dayat salah seorang siswa SMA di Lamsel. (Kur)