Alat Rusak, Jembatan Timbang Kalianda Tutup Lagi
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 10 April 2019

Alat Rusak, Jembatan Timbang Kalianda Tutup Lagi

Jembatan timbang Kalianda | foto: KN

KALIANDA, KALIANDANEWS - Jembatan Timbang atau yang sekarang disebut Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) yang berada di Jl. Lintas Sumatera Kelurahan Way Lubuk Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan yang sempat beroperasi kembali ditutup.

Kepala unit UPPKB M. Indra Junaidi menjelaskan penutupan jembatan timbang tersebut telah dilakukan sejak 2 bulan lalu. Alasannya ada beberapa peralatan di jembatan tersebut yang rusak.

"Timbangannya rusak, sudah lama sejak musim hujan lebih dari 2 bulan. Rusaknya karena sensor timbangan tersambar petir," kata Indra kepada Kaliandanews.com, (10/04/19).

Indra mengatakan, ada sebanyak 4 sensor timbangan yang rusak dari total 8 sensor yang ada di jembatan timbang itu, sehingga mengakibatkan jumlah tinase yang muncul di layar tidak tepat.

"Kita sudah ajukan untuk perbaikan, karena harus usul dulu ke kementrian perhubungan untuk memperbaiki. Satu sensor harganya 7,5 juta," terangnya.

Ia memastikan jika alat yang yang rusak telah diberikan oleh Kementrian Perhubungan, pihaknya akan segera mengoperasikan jembatan timbang itu. "Belum dipastikan kapan, tapi secepatnya akan kita buka kembali," pungkas dia. (Kur)