Amblas, Nanang Tinjau Jembatan di Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 22 April 2019

Amblas, Nanang Tinjau Jembatan di Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo

Nanang Ermanto saat meninjau lokasi jrmbatan amblas

SIDOMULYO, KALIANDANEWS – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau jembatan putus yang berada komplek PT Woongsol di Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Senin (22/04/2019).

Didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Supriyanto, Nanang turun langsung melihat kondisi jembatan penghubung antar dusun di Kecamatan Sidomulyo itu.

Hal itu, sebagai langkah awal percepatan perbaikan jembatan yang menjadi urat nadi warga setempat. Salah satunya, dengan melakukan koordinasi dengan PT Woongsol.

Dari pantauan di lapangan, kehadiran Nanang di PT Woongsol diterima langsung Direktur PT Woongsol Mr. Kim Il Jien.

Dihadapan Mr. Kim Il Jien, Nanang meminta kepada perusahaan yang mengolah sabut kelapa itu untuk segera memberikan kepedulian terhadap jembatan tersebut.

Dalam koordinasi tersebut terungkap, pihak PT Woongsol siap dan bersedia memberikan bantuan terkait pembangunan jembatan penghubung antar Dusun di Desa Sukabanjar tersebut.

“Kita harus tanggap, mengingat pentingnya jembatan penghubung ini. Tadi, kita juga langsung lakukan koordinasi dengan Direktur PT Woongsol, dan mereka (PT Woongsol) siap membantu dan akan memberikan bantuan berupa material,” ujar Nanang disela-sela kunjungannya.

Selain itu, dari hasil koordinasi tersebut, pihak PT Woongsol juga telah bersedia untuk memberikan akses jalan kepada warga yang akan melintasi jembatan milik PT Woongsol sebagai jalan alternatif.

“Upaya ini merupakan langkah antisipasi yang dilakukan pemerintah daerah,” kata Nanang.

Diketahui, putusnya jembatan tersebut, pasca hujan deras yang terjadi pada Jumat (19/4) malam. Lokasi jembatan tersebut memang bersebelahan dengan jembatan milik PT Woongsol. (kmf/kur)