Dua Kapal Tabrakan di Selat Sunda, 1 Hilang
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 22 April 2019

Dua Kapal Tabrakan di Selat Sunda, 1 Hilang

Dua kapal yang terlibat tabrakan

BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Tabrakan antara dua kapal terjadi di selat sunda, yakni KMP Windu Karsa Dwitya (WKD) dan KMP Virgo, di dekat Dermaga Pelabuhan Merak, Banten, Senin (22/04/2019), sekitar pukul 16.30 WIB.

Akibat kejadian itu seorang ABK bernama Endang Rochbasuki dikabarkan jatuh dan hilang dan belum ditemukan. Sedangkan korban luka Edy Sumanjuntak (49), warga Taman Mutiara Indah, Kaligandu, Serang, Banten.
Kondisi kapal usai tabrakan

Dari informasi yang dihimpun, senggolan kedua kapal tersebut terjadi saat kapal KMP Windu Karsa Dwitya akan keluar alur pelabuhan bertubrukan dengan KMP Virgo 18 yang akan memasuki alur Pelabuhan Merak di sekitar brige water dan mengakibatkan Mualim 1 KMP Windu Karsa Endah Rochbasuki jatuh ke laut dan masih dalam pencarian. Akibatnya, terjadi  pada buritan kanan kapal KMP Virgo 18 rusak sobek dan KMP Windu Karyta mengalami robek pada anjungan sebelah kanan.

Senggolan kedua kapal ini sendiri terjadi sekitar 1,5 mil dari Pelabuhan Merak. Satu ABK dilaporkan terjatuh dan satu penumpang mengalami luka-luka. Menurut Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin, penumpang terluka dan ABK jatuh akibat benturan kedua kapal tersebut. (kur)