Gunung Terang Banjir, Puluhan Rumah Terendam
KANAL
Cari Berita

Gunung Terang Banjir, Puluhan Rumah Terendam

Jumat, 26 April 2019


KALIANDA, KALIANDANEWS - Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, sejak Jumat Sore hingga malam hari ini ( 26/04/19), menyebabkan puluhan rumah di Desa Gunung Terang Jambat Besi terendam Banjir.

Menurut salah satu warga setempat Yudhistira Eka Saputra mengatakan, banjir seperti ini sudah sering terjadi. Namun debit air kali ini lebih besar dari yang sebelumnya. Tinggi genangan air mencapai lutut orang dewasa hingga masuk kedalam rumah warga setempat.

"Ya, mas tingginya selutut orang dewasa. Setahun ini udh tiga kalian kampung ini kena banjir, tapi yang ini yang paling parah. Kurang lebih ada sekitar 50 rumahan yang terendam banjir," Papar Yudhis.


Sementara itu Camat Kalianda Erdyansah yang langsung terjun ke lokasi mengatakan, penyebab utama banjir saat ini adalah besar nya volume air yang tak tertampung.

"Volume air cukup tinggi hingga tak tersalurkan dengan baik, untuk itu segera kita akan lakukan mitigasi pengerukan, sementara saat ini kita akan bergotong royong bersama warga," Terang Erdy.

Foto: Camat Kalianda Erdyansyah saat meninjau lokasi
Hingga berita ini diturunkan, warga setempat masih bersiaga dilokasi, untuk mengantisipasi genangan air yang lebih tinggi. (Red)

BERITA LAINNYA