Nanang Undang KPK di Aula Krakatau Pemkab Lamsel
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 26 April 2019

Nanang Undang KPK di Aula Krakatau Pemkab Lamsel


KALIANDA, KALIANDANEWS – PLT Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengundang Satgas Korwil III Koordinator Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI Uding Juharudin sebagai Narasumber dalam sosialisasi Sapu Beraih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Aula Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Jumat (26/4/2019).

Nanang mengatakan, kehadiran tim dari KPK dapat menambah wawasan dan pengetahuan jajaran pemerintahannya, agar dapat memahami dan mendeteksi dini untuk melakukan pencegahan terhadap hal-hal yang berpotensi terjadinya tindak pidana korupsi.

“Kita berharap kehadiran tim KPK disini bisa memberikan pelajaran dan evaluasi bagi, dalam rangka menuju penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi,” kata Nanang.

Menurutnya, sosialisasi itu memiliki makna penting sebagai bentuk pembinaan dan bimbingan dari KPK dalam pelaksanaan pembangunan, khususnya pelayanan publik, serta sektor strategis lainnya, untuk mencegah potensi yang menimbulkan kerugian keuangan negara.

“Manfaatkan waktu yang singkat ini dengan baik, mudah-mudahan bisa kita jadikan pemahaman dan pembelajaran bagi kita, untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” Ungkap Nanang.

Sementara itu, Satgas Korwil III Korsupgah KPK RI Uding Juharudin dalam penyampainnya juga berharap, kehadirannya bisa memberikan pemahaman dan ilmu yang kemudian dapat di implementasikan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Meskipun waktunya sempit, mudah-mudahan memberikan manfaat, kalu tidak ya sia-sia kami datang jauh-jauh dan semoga kebersamaan kita ini selalu dalam suasana pencegahan dan bukan suasana penindakan,” tandasnya.

Selain itu, Ketua Saber Pungli Lampung Selatan, Kompol Listiyono juga menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan itu adalah untuk memberikan pemahaman kepada aparatur negara tentang fungsi dan kewenangan Satgas Saber Pungli dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun komitmen pemberantasan pungli dalam mewujudkan reformasi birokrasi dan meningkatkan pelayanan publik dilingkungan pemerintah dan Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Wakil Kepala Kepolisian Resort Lampung Selatan ini.

Dalam kesempatan itu, hadir Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat dilingkup Pemkab Lampung Selatan, Ketua Saber Pungli Lampung Selatan dan sejumlah instasni vertikal lainnya. (Az/nz)