Amankan Arus Mudik, Polres Lamsel Terjunkan Tim Anti Begal
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 21 Mei 2019

Amankan Arus Mudik, Polres Lamsel Terjunkan Tim Anti Begal

Tim anti begal yang disiapkan oleh Polres Lamsel

KALIANDA, KALIANDANEWS - Jelang arus mudik 2019, Polres Lampung Selatan kembali membentuk tim anti begal yang akan beroperasi di jalan lintas timur dan tengah di wilayah Lamsel.

Tim anti begal Polres Lampung Selatan beranggotakan gabungan antara satuan yang ada di Polres Lamsel.

Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan menerangkan tim anti begal dibentuk khusus untuk membuat para pemudik yang melintas di jalan lintas timur dan tengah Lamsel merasa aman dan nyaman.

"Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka antisipasi gangguan kriminal arus mudik dan arus balik. Saya membentuk tim ini untuk di jalur lintas timur dan tengah," kata Syarhan, (21/05/19).

Ia menerangkan, nantinya team anti begal yang sudah mulai beroperasi hari ini hingga akhir masa arus balik akan bekerja 24 jam mengamankan para pemudik dengan perlengkapan senjata lengkap.

"Ini (tim anti begal, red) akan bekerja 1 x 24 jam selama operasi ketupat berjalan dan memastikan jalur untuk mudik bebas dari tindak kriminalitas," terangnya.

Tim anti begal juga tidak akan segan melakukan tembak ditempat jika ada aksi kejahatan atau kriminal yang dirasa membahayakan pemudik maupun anggota Polres Lamsel.

"Apabila ada pelaku melalukan tindakan kejahatan petugas kepolisian tidak akan segan melakukan tegas terukur. Kami akan memberikan keamanan dan kenyamanan sehingga pemudik bisa berkumpul dengan keluarga," ujar dia. (Kur)