Kodim 0421 Lamsel Serahkan Dermaga, Masjid dan Instalasi Air Bersih Ke Warga Rajabasa
KANAL
Cari Berita

Kodim 0421 Lamsel Serahkan Dermaga, Masjid dan Instalasi Air Bersih Ke Warga Rajabasa

Senin, 06 Mei 2019


Penyerahan bantuan oleh Kodim 0421 Lamsel
RAJABASA, KALIANDANEWS - Kodim 4021 Lampung Selatan menyerahkan dermaga canti, rehab masjid dan instalasi penyulingan air siap pakai, dan pemberian hadiah bagi penghuni hunian sementara yang paling bersih secara simbolis di Dermaga Canti Rajabasa, Lamsel, (06/05/19).

Kasdim Kodim 0421 Mayor inf Agus Waluyo, mewakili Dandim 0421 Lamsel, Letkol Kav. Robinson Oktovianus Bessie mengatakan penyerahan tersebut merupakan bentuk dukungan TNI kepada masyarakat pesisir yang terkena dampak tsunami.

"Kita kodim dan PGTI menyerahkan kegiatan perehaban dermaga canti, ada penyerahan instalasi air bersih untuk warga yang tinggal di huntara waymuli dan rajabasa, kemudian juga kodim menyerahkan penyerahan rehab masjid dan kambing untuk pemilik huntara (hunian sementara) yang paling bersih huntaranya. Mudah-mudahan dermaga yang kita rehab ini bisa digunakan oleh masyarakat terutama nelayan dan petani yang mengangkut hasil bumi dari canti ke sebesi," kata Agus.

Sementara Raden Sulaiman salah seorang perwakilan masyarakat mengatakan ungkapan terimakasihnya kepada Kodim 0421 Lamsel yang telah membantu warga pesisir baik materil maupun moril.

"Selain acara ini, kami selaku warga masyarakat se-Kecamatan Rajabasa mengucapkan rasa terimakasih kami yang tak terhingga. Hal ini kalo mau dinilai dengan uang tidak bisa dihitung, tapi penghargaan kami kepada dandim dan camat tak terhingga. Semoga dermaga dapat bermanfaat bagi kita dan memperlancar arus lalulintas canti ke pulau sebuku dan sebesi," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Rajabasa Sabtudin, menurutnya apa yang dilakukan oleh TNI sangat membantu masyarakat yang saat ini masih dalam masa pemulihan pasca tsunami.

"Saya mewakili seluruh warga dan pemerintah rajabasa mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak kodim 0421 dan para donatur yang selama ini membantu dan membangun melaksanakan dan menyalurkan kepada warga rajabasa, khususnya rehab dermaga canti, masjid dan instalasi air minum," ungkap Sabtudin. (Kur)


BERITA LAINNYA