Mudik 2019, Dinas Kesehatan Kerahkan Seluruh Puskes di Lamsel
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan



Header Menu

Jumat, 31 Mei 2019

Mudik 2019, Dinas Kesehatan Kerahkan Seluruh Puskes di Lamsel

Foto: Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Jimmy Hutapea
KALIANDANEWS, KALIANDA - Dinas Kesehatan Lampung Selatan, mengerahkan 14 Posko dan melibatkan 26 puskes yang tersebar di seluruh jalur mudik lampung selatan, mulai dari Pelabuhan PT. ASDP Bakauheni sampai dengan Bandara Raden Intan II.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Jimmy Hutapea. Menurut Jimmy selain posko, sebanyak 26 Ambulance juga sudah disiagakan di sepanjang jalur mudik.

"Ya mudik kali ini Dinkes menyiagakan 14 Posko dari Bakauheni sampai Bandara, yang di isi oleh 76 tenaga medis serta berintegrasi dengan pihak Polres dan Dishub Lamsel," Kata Jimmy saat di wawancarai kaliandanews, Jum'at (31/05/2019).

Selain itu kata Jimmy, pihakya juga sudah menyiapkan beberapa Rumah Sakit Rujukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, yang disiagakan untuk pemudik.

"Untuk Rumah Sakit Rujukan, kita sudah stand by kan RS Bob Bazar, RS Natar Medika serta RS Bintang Amin, saya menghimbau apabila para pemudik merasa kesehatannya terganggu, agar cepat memeriksakannya di posko yang sudah tersedia," Tutup Jimmy. (Nz)