Mudik Malam Hari Jadi Pilihan, Penumpang: ENJOY!
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 30 Mei 2019

Mudik Malam Hari Jadi Pilihan, Penumpang: ENJOY!


KALIANDANEWS, BAKAUHENI - Nampaknya Mudik di malam hari menjadi pilihan rata-rata pemudik. Hal itu terlihat Lonjakan gelombang arus mudik lebaran tahun 2019 mulai meningkat secara signifikan menjelang waktu subuh, Kamis (30/5/2019) Pagi.

Menurut salah satu Pemudik asal Bandar Jaya Kabupaten Lampung Tengah bernama Mutia (24) mengatakan, menurutnya mudik dimalam hari lebih Enjoy dikarenakan terhindar dari kemacetan.

"Ya lebih enak malem, soalnya gak macet dan juga enggak kerasa, tau-tau sampe aja, Ya mungkin karena memang jam kerja kan baru selesai sore, makanya mulai mudik malem, tapi ya memang selain itu juga karna faktor cuaca ya, kalo malem ini kan adem," Jelasnya.

Selain itu, berdasarkan  Pantauan langsung di Pelabuhan penyebrangan Bakauheni, puluhan ribu pemudik dari Pulau Jawa menuju Sumatera memang terlihat berdesakan saat hendak keluar dari kapal pada malam hari. 

Salah seorang pemudik (sebut saja Bunga) mengaku dirinya harus rela tidak tidur di kapal karena terlalu padatnya pemudik. Namun menurutnya hal tersebut suatu kewajaran, ia juga menilai justru menjadi momen tersendiri. Sebab setiap Mudik memiliki sensasi yang berbeda-beda.

"Dikapal padet banget mas, jangankan untuk bisa tidur, untuk duduk selonjoran pun sulit. Ya tapi seru aja sih, setiap tahun sensasi mudik nya beda-beda, kayak tahun kemarin gak seramai tahun ini, mungkin karna memang bertepatan juga dengan akhir pekan, jadi bisa pulang lebih cepat," Pungkasnya (nzr/ek).