Nanang Atur Lalu Lintas Jembatan Patriot, Istri Bagikan Takjil
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 20 Mei 2019

Nanang Atur Lalu Lintas Jembatan Patriot, Istri Bagikan Takjil

banner
Foto: PLT Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto terlihat sedang mengatur jalannya lalu lintas di jembatan

KALIANDANEWS, KALIANDA - PLT Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatur langsung jalannya lalu lintas seusai meresmikan jembatan patriot yang sudah bisa dilalui oleh kendaraan terhitung mulai tanggal 20 Mei 2019 hari ini.

Jembatan yang sempat tidak bisa digunakan akibat di terjang banjir bandang beberapa waktu silam itu, kini sudah bisa di gunakan oleh kendaraan terutama roda dua, sebelum Idul fitri seperti yang di janjikan oleh Nanang Ermanto.

Menurut Nanang, meskipun hanya baru bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja, setidaknya  hal tersebut bisa memperlancar lalu lintas yang nantinya diperkirakan akan sangat berguna menjelang Idul Fitri. Mengingat jembatan tersebut merupakan salah satu akses utama bagi masyarakat dan juga akses menuju pusat perbelanjaan.

"Untuk sementara ini kita bolehkan dulu kendaraan roda dua, karena sesuai dengan mekanisme menurut tim-tim PUPR kalau roda empat blm boleh karna umur cor beton blm memungkinkan. Mungkin setelah lebaran sudah bisa berjalan secara normal," Papar Nanang saat di wawancarai kaliandanews (20/5/19) sore.

Masih kata Nanang, nantinya masih akan ada perbaikan dan pengembangan untuk jembatan tersebut. Kedepan Pemkab sudah merencanakan akan ada sebuah wahana baru yang akan di tambahkan di jembatan tersebut. Mengingat jembatan tersebut adalah salah satu pusat keramaian yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan dan berada di Pusat kota.

"Ya memang rencananya akan kita tambahkan wahana contohnya seperti tempat selfi, bahkan perencanaannya sudah kita buatkan bukan baru akan direncanakan. Namun hal itu kita tunggu setelah semuanya selesai sampai finish," Jelas Nanang.

Sementara itu Tatang Rohadi selaku Ketua Forum CSR Lampung Selatan mengatakan, hal ini tak luput dari seluruh dukungan pemerintah terkait dan perusahaan yang ada di lampung selatan, terutama Dinas PUPR yang sudah siang malam bekerja.

"Tentunya ini kita kerjakan siang dan malam, karena target kita H-7 sebelum Idul Fitri ini sudah rampung. Mengingat akan padatnya titik ini pada saat menjelang Idul Fitri karna merupakan salah satu jalan utama menuju pusat perbelanjaan," Jelas Tatang.
Foto: Winarni Nanang Ermanto membagikan Takjil
Pantauan kaliandanews dilokasi, Istri dari PLT Bupati Lamsel Nanang Ermanto yang juga merupakan Ketua PKK lamsel Winarni, terlihat turut serta berpartisipasi dengan membagikan Takjil untuk pengguna jalan di sekitaran kota kalianda (Depan Telkom Kalianda) dan berlanjut di jembatan Patriot. (Nz)
banner