Padat Pada Malam Hari, Kapolres Lamsel Konsisten 1×24 Jam Pantau Pemudik
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 30 Mei 2019

Padat Pada Malam Hari, Kapolres Lamsel Konsisten 1×24 Jam Pantau Pemudik


KALIANDANEWS, KALIANDA - Kapolres Lampung Selatan M. Syarhan memastikan pihaknya akan terus memantau para pemudik 1X24, meski berdasarkan pantauan padatnya penumpang terjadi pada malam hari di Pelabuhan penyebrangan Bakauheni.

Menurut Syarhan, kepadatan memang terjadi sejak malam, selain penumpang pribadi dan kendaraan roda dua, kendaraan Roda Empat masih mendominasi kepadatan terhitung sejak Subuh hari ini.

"Ya memang kepadatan sudah mulai terjadi hari ini, terlebih padatnya pada malam hari hingga Subuh. Untuk itu meski terjadi kepadatan pada malam hari, pihak kami tetap konsisten akan memantau para pemudik dan memastikan keamanannya 1 x 24 Jam," Tegas Syarhan saat di konfirmasi Kaliandanews via whatsapp, Kamis (30/5/19).

Terlebih Ia juga menambahkan, selain pemantauan jalur pemudik, pihaknya juga memastikan Tim Anti Begal akan semaksimal mungkin menjaga keamanan pemudik. "Tim Anti Begal juga Sama mas, akan bekerja 1x24 jam," Pungkas Syarhan.

Diberitakan sebelumnya, Jelang arus mudik 2019, Polres Lampung Selatan kembali membentuk tim anti begal untuk memasrikan keamanan pemudik. Tim ini akan beroperasi di jalan lintas timur dan tengah di wilayah Lamsel. Tim anti begal Polres Lampung Selatan beranggotakan gabungan antara satuan yang ada di Polres Lamsel.

Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan menerangkan tim anti begal dibentuk khusus untuk membuat para pemudik yang melintas di jalan lintas timur dan tengah Lamsel merasa aman dan nyaman. 

"Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka antisipasi gangguan kriminal arus mudik dan arus balik. Saya membentuk tim ini untuk di jalur lintas timur dan tengah," kata Syarhan, (21/05/19) beberapa wakru lalu. (nzr)