Suhu Panas, Trafo Mobile PLN Meledak
KANAL
Cari Berita

Suhu Panas, Trafo Mobile PLN Meledak

Jumat, 03 Mei 2019

Trafo PLN yang meledak

KALIANDA, KALIANDANEWS - Trafo milik PLN Kalianda yang berada di gardu PLN di depan Kampus STAI Yasba Kalianda meledak dan ngeluarkan asap, Jum'at, (03/05/19).

Satu unit mobil pemadam kebakaran diturunkan akibat kejadian tersebut, lantaran dikhawatirkan api menyambar bangunan yang letaknya tidak berjauhan dari lokasi trafo mobile.

Manager PLN ULP Kalianda, Beni Adenata mengatakan terbakarnya trafo mobile milik PLN itu terjadi lantaran suhu panas yang saat ini sedang melanda Kota Kalianda.

"Trafo kita sedang diplihara, kita pakai trafo mobile untuk menggantikan travo yang ada. Yang itu sedeng kita perbaiki di bengkel trafo sementara, ini kemungkinan ada pengaruh suhu, pengaruh lain juga karena ada matrial yang didalamnya mudah terbakar. Kita juga belum pastikan penyebabnya apa, tapi kalo kita liat komponen kontrolnya tadi yg terbakar. Suhu kita sekaran panas 29 derajat," kata Beni.
Petugas PLN saat memperbaiki trafo dan gardu PLN yang meledak

Akibat kejadian tersebut, pemadaman listrik di dekat gardu harus dilakukan, karena saat ini pihak PLN Kalianda harus memperbaiki trafo yang rusak.

"Pengaman beban kita kondisinya baik, ada komponen kontrol yg rusak krna kabelnya kecil. Pemadaman dilakukan hanya di lokasi dekat gardu ini saja, paling 200 rumah," ujar dia. (Kur)




BERITA LAINNYA