Dapat Kapal dari Menhub, Dishub Lamsel: Untuk Menunjang Perekonomian Masyarakat
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 28 Juni 2019

Dapat Kapal dari Menhub, Dishub Lamsel: Untuk Menunjang Perekonomian Masyarakat

Foto: istimewa
KALIANDA, KALIANDANEWS - Berdasarkan SK Kementrian Perhubungan Nomor: KP. 448/DJPL/2019 (21/5/2019) tentang penerima Hibah Kapal Pelayaran Rakyat Tahun 2018, Dinas Perhubungan Lamsel dipercaya sebagai penerima 1 (Unit) Kapal Jenis Transportasi Rakyat.

Kadis Perhubungan Lamsel Anasrullah mengatakan, Kapal bernama Banawa Nusantara 73 tersebut itu nantinya akan digunakan untuk pelayanan masyarakat, terutama rute yang belum dilayani kapal Preintis.

"Alhamdulillah kita memperoleh Kapal dari Kemenhub. Kapal ini nantinya akan digunakan untuk transportasi bagi masyarakat lamsel, terutama daerah terpencil agar bisa menunjang perekonomian masyarakat," Jelas Anas kepada kaliandanews.

Menurut Anas, kapal berkapasitas 30 (orang) itu belum bisa dipastikan kapan akan datang diperairan lampung selatan ini, yang jelas kemungkinan besar dalam waktu dekat, mengingat surat keputusan sudah diterima oleh pihak terkait.

"Masih menunggu administrasi dari kementrian, infonya tidak lama lagi, yang jelas kapal hibah itu sudah di SK kan, artinya sudah positif kapal itu dihibahkan ke Lamsel," Papar Anas.

"Untuk menempatannya belum kita tetapkan, bisa jadi di Dermaga Bom, bisa jadi di Dermaga Canti, pokoknya nanti mana yang lebih representatif," Tutup Anas. (Nzr)