Disperkim Sebut PT. PP Tak Pernah Koordinasi Terkait Penerangan Exit Tol
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 13 Juni 2019

Disperkim Sebut PT. PP Tak Pernah Koordinasi Terkait Penerangan Exit Tol

banner

KALIANDANEWS, KALIANDA - Usai menolak disebut sebagai pihak yang bertanggung jawab terkait penerangan exit tol kalianda. Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) sebut PT. PP tidak pernah melakukan koordinasi dengan Disperkim.

Burhanudin selaku Kepala Disperkim mengungkapkan, pihaknya mengklaim sebelumnya tidak pernah ada rapat maupun koordinasi tentang pembahasan dengan pihak-pihak terkait tentang penerangan di jalan tersebut.

"Itu kan fasilitas umum, yang bangun jalan itu siapa?. Kami tidak pernah melakukan rapat atau koordinasi yang membahas tentang jalan itu," ungkap mantan sekertaris DPRD Lamsel itu.

Diberitakan sebelumnya, pihak PT. PP menolak jika disebut pihak yang bertanggung jawab untuk memberikan fasilitas penerangan jalan di jalan penghubung exit tol Kalianda, dengan jalan trans sumatera itu karena lokasinya diluar lahan tol.

"Waktu rapat koordinasi arus mudik di Polres, pihak Dishub Lamsel yang akan menangani penerangan umum pak, karena areanya diluar lahan tol. Bulan Mei 2019, ada minit rapatnya di korlantas Polres Lamsel," kata Humas PT. PP Yus Yusuf SK.

Sementara Pihak Dishub sendiri menolak apa yang dikatakan oleh pihak PT. PP menurut Kepala Dinas Perhubungan Lamsel, Anasrullah pihaknya tidak memiliki kewenangan terkait lampu jalan di exit tol Kalianda.

"Itu memang kewenangan kabupaten, cuman sekarang udah diusulkan belum dari camatnya?, sekarang kan harus dari bawah ni, Sudah diusulkan belum? Mudah mudahan kalo ada anggaran dari pusat bisa, itupun untuk lampu lalu lintas, kalo lampu penerangan jalan kami gak punya kewenangan, itu kewenangan Disperkim (Dinas Perumahan dan Pemukiman, red)," jelas mantan Kasat Pol PP Lamsel itu. (nzr/kur)
banner