DRAW! Penetapan Pemenang Kades Pauh Tanjung Iman akan Dilakukan Seleksi Pembobotan
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 26 Juni 2019

DRAW! Penetapan Pemenang Kades Pauh Tanjung Iman akan Dilakukan Seleksi Pembobotan


KALIANDA, KALIANDANEWS - Pemilihan Calon Kepala Desa (Cakades) yang diselenggarakan Serentak di Kabupaten Lampung Selatan Berlangsung Aman, Sejuk dan Damai Pada Hari Rabu (26/07/2019) Pukul 08:00 WIB s/d Selesai.

Berdasarkan data yang dihimpun kaliandanews, terhitung seluruh jumlah Desa yang terlibat dalam melakukan pemilihan Cakades Sebanyak 131 desa di 17 Kecamatan se- kabupaten lampung selatan.

Namun ada moment yang sangat Unik dan jarang terjadi saat pemilihan Kades terutama di Kabupaten yang berjuluk Bumi Khagom Mufakat ini, tepatnya di Desa Pauh Tanjung Iman Kecamatan Kalianda.

Dua Kandidat Nomor Urut 01. AMILUDIN dan Nomor Urut 02. Maharuddin yang ada di Desa tersebut meraup perolehan jumlah suara yang sama, yakni sama-sama memperoleh suara sebanyak 352 suara sah.


Terkait permasalahan tersebut, Camat Kalianda Erdiyansah menjelaskan, menurutnya jika terdapat permasalahan seperti itu, pihaknya akan mengacu kepada peraturan daerah (Perda) No. 6 tahun 2015 tentang Pemerintahan Desa dan Badan Permusyawarahan Desa

"Ya, jika permasalahan seperti itu terjadi, kita akan melakukan seleksi sesuai dengan Perda.  Nanti Pihak OTDA akan memberikan petunjuk. Rencananya akan dilakukan Seleksi pembobotan dan tertulis. Karena itu ada nanti ada tim seleksinya yang akan didampingi langsung dari pihak Kabupaten," Jelas Erdy

Sementara itu untuk waktu penyeleksiannya, pihaknya akan sesegera mungkin melakukan koordinasi untuk menyelenggarakan hal tersebut. "Untuk pasti kapannya akan diadakan hal tersebut, masih dalam tahap perencanaan secara matang dulu, yang jelas nanti akan ada arahan secepatnya," Pungkas Erdy.

Diketahui sebelum pelaksanaan seleksi, pihak panitian Pilkades Desa Pauh Tanjung Iman sudah melakukan perhitungan ulang terlebih dahulu dan tetap memperoleh hasil yang sama. (Nzr)