Harga Ikan di PPI Dermaga Bom Meningkat
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 13 Juni 2019

Harga Ikan di PPI Dermaga Bom Meningkat


KALIANDANEWS, KALIANDA - Harga penjualan ikan di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Dermaga Bom Kalianda mengalami kenaikan dibandingkan hari-hari sebelumnya. Hal ini disebabkan, menurunnya hasil tangakapan ikan dari para Nelayan.

Berdasarkan keterangan yang diperolah kaliandanews dari pihak PPI, faktor utama yang menyebabkan menurunnya hasil tangkapan nelayan iyalah Faktor Cuaca yang cukup Buruk, Kamis (14/06/19).

Menurut Cik Tin selaku manager PPI menjelaskan, Harga ikan yang meningkat tersebut dikarenakan pasokan ikan yang masuk ke PPI menurun drastis.

"Menurunnya pasokan ikan dari Nelayan tak lain disebabkan oleh Cuaca yang buruk dalam beberapa hari terakhir ini. Otomatis jika cuaca buruk, tangkapan ikan nelayan menjadi berkurang. Jika tangkapan sedikit, jadinya harga ikan yang tadinya 1 Tumpuk itu 250 ribu, sekarang ini bisa sampai 350 ribu," Jelas Cik Tin.

Ia juga melanjutkan, untuk kenaikan harga seperti ini, pihaknya mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Sebab hal ini merupakan faktor alam yang menyebabkan turunnya pasokan ikan dari nelayan.

"Kalau sudah seperti ini pihak kita tidak bsa menyalahkan siapa-siapa, apalagi memang terang bulan. Artinya bukan Nelayannya yang tidak mencari ikan, tetapi memang ikan yang dilaut sedang tidak ada. Mudah-mudahan cuaca seperti ini tidak berlangsung lama;" Tutup Cik Tin. (Nzr/AL)