Maling Berkeliaran di Pelabuhan Bakauheni, HP Pewarta Hilang
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 03 Juni 2019

Maling Berkeliaran di Pelabuhan Bakauheni, HP Pewarta Hilang

banner
Foto: saat wartawan melapor di KSKP
KALIANDANEWS, BAKAUHENI - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, nampaknya merupakan kesempatan bagi para pencuri melakukan aksinya, terutama pada para Pemudik maupun Petugas yang ada di Pelabuhan Bakauheni. 

Seperti halnya yang dialami oleh salah satu wartawan Lampung Selatan yang sedang bertugas meliput arus mudik 2019 di Pelabuhan Bakauheni. Menurutnya, sisi keamanan Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, masih terbilang sangat lemah.

"Pagi Tadi HP saya hilang di Ruang Tunggu Dermaga Dua Pelabuhan Bakauheni. Kami itu sedang istirahat, tau-tau pas bangun Hp Hilang, saya rasa mungkin bukan saya saja yang mengalami hal seperti ini," Keluh Almuhtarom Pewarta media Metropolis. Senin (3/6/2019)

Masih kata Almuhtarom menjelaskan kronologis kejadian, saat itu dirinya bersama pewarta lain tidur diruang tunggu, usai memantau pemudik pejalan kaki.

"Kami semalam kan tidur diatas mantau pemudik pejalan kaki, rame-rame kita tidur di ruang tunggu itu, sekitar 6 orang yang tidur diatas. Terus tadi saya bangun sekitar jam 9.15 Wib, tau-tau handphone saya yang saya taro ditengah-tengah tempat tidur udah enggak ada" jelasnya.

Sementara saksi mata Heris yang merupakan pewarta juga, mengatakan bahwa dirinya sempat melihat dua orang pria didekat mereka, namun dirinya belum sadar adanya peristiwa tersebut. 

"Tadi saya liat ada dua orang laki-laki, postur badan tinggi. Dia bawa koper, ada di tengah-tengah kami. Terus saya ke bawah mau ke toilet, saya naik lagi udah geger masalah handphone ilang" jelasnya. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak nya sudah melaporkan ke  Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KSKP), Bahkan para pewarta pun berusaha melacak keberadaan handphone tersebut dengan menggunakan GPS. Kerugian diprediksi jutaan rupiah.

banner