Niat Memandikan Ular Peliharaannya, Pria ini Tewas Dililit
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 23 Juni 2019

Niat Memandikan Ular Peliharaannya, Pria ini Tewas Dililit

Penampakan ular sanca yang melilit korban. Foto: detikcom
Kaliandanews - Seorang warga bandung bernama Jana (42) tewas diduga dililit ular peliharaannya. Kejadian nahas itu berlangsung di rumah Jana, Kampung Citiru, Desa Padasuka, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung Jumat (21/6) lalu.

"Dililit (meninggalnya). Lagi dimandiin(ularnya), ketahuan sama anak sudah tengkurap (posisi Jana) di air (jamban)," kata Elah (38), istri Jana, Minggu (23/6/2019) dikutip dari detikcom.

Jana tewas di lokasi kejadian. Elah berujar, ular yang diduga melilit tubuh suaminya itu sudah dipelihara sejak ukuran kecil. Saat insiden maut itu, ia menambahkan, kondisi mulut ular dibalut lakban.

"Ularnya jenis sanca," ujar Elah.

Menurut dia, suaminya sudah terbiasa mengurus ular dan bisnis hewan melata tersebut. "Suka jual-beli ular juga, burung juga suka. Bukan hanya ular sanca, suami saya bisa jinakan ular kobra juga," kata Elah.

Dengan ada kejadian tersebut Elah mengaku pasrah. Jasad Jana sudah dikuburkan tidak lama setelah kejadian.

"Kejadian ba'da Jumat, langsung dimakamkan, lokasinya tidak jauh dari sini," ujar Elah.

Sementara itu, Ketua RW 5, Rukiman mengatakan, setelah melilit tubuh Jana ular itu langsung keluar dari jamban. "Ularnya keluar, ke saluran air. Posisinya masih dekat jamban. Terus tubuh korban sudah dalam posisi tengkurap dan sudah tak bernyawa," ucap Rukiman.

Khawatir terjadi kejadian serupa, warga setempat mengeksekusi sanca tersebut. "Ularnya dimatiin, takutnya memakan korban lainnya. Ularnya sudah dikuburin dekat kuburan korban," pungkas Rukiman. (**)