Penumpang Blokir Pintu Keluar Pelabuhan Bakauheni!
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Sabtu, 08 Juni 2019

Penumpang Blokir Pintu Keluar Pelabuhan Bakauheni!

banner
Penumpang KMP Mutiara Persada II saat memblokir jalan

BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Ratusan penumpang KMP Mutiara Persada II yang kemarin kandas memblokir pintu keluar kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan di dermaga II, Sabtu (08/06/2019).

Aksi blokir dilakukan karena sejak Jum’at (07/06/2019) hingga kini kapal yang kandas belum juga sandar, padahal pihak managemen kapal tersebut sebelumnya menjanjikan kapal tersebut akan sandar ke pelabuhan pukul 10.00 wib pagi ini, namun hingga pukul 12.25 WIB kapal yang mereka tumpangi tak kunjung sandar.

“Kami tidak akan pergi dari sini (pintu keluar dermaga II) jika kapal tidak segera sandar,” Kata salah satu Penumpang Dengan Berteriak.

Hal senada dikatakan Ningsih salah seorang penumpang dari Jakatra tujuan Palembang. Dimana kata Ningsih, pihaknya kecewa atas pelayanan pihak KMP Mutiara Persada II.

Sebab, sejak kemarin dirinya bersama penumpang lainnya tak kunjung mendapatkan barang bawaan yang masih tinggal didalam kapal yang kandas.

“Dua hari disini, katanya mau sandar, kenapa di cancel lagi kapal sandarnya. Saya bukan tidak butuh makan, tapi kami butuh pulang kampung,” Ucap Ningsih Dengan Nada Keras.

Ningsih menjelaskan, kandasnya kapal yang ditumpangi sekitar pukul 02.00 WIB lampu kapal banyak yang mati, dan diduga nahkoda kapal mengantuk.

“Ngantuk itu supirnya, karena karang terlihat aja masih dihantam aja, masa iya mereka tidak tau. Saya gak butuh janji, akan tetapi saya butuh mobil saya keluar dari kapal dan kapal juga gak sandar. Kapal dari semalem hanya muter-mutet saja,” pungkasnya.

Aksi blokir jalan itu sendiri berlangsung selama 15 menit, berkat negosiasi aparat dan petugas ratusan penumpang itu kemudian dibawa ke Dermaga III Pelabuhan Bakauheni.

Hingga berita ini diturunkan ratusan penumpang masih menunggu KMP Mutiara Persada II sandar, namun sampai pukul 12.46 kapal tak kunjung tiba. (Kur)


banner