Rekrutment CPNS 2019: Lamsel Usulkan Formasi 195 CPNS dan 405 PPPK
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 18 Juni 2019

Rekrutment CPNS 2019: Lamsel Usulkan Formasi 195 CPNS dan 405 PPPK



KALIANDA, KALIANDANEWS  - Pemerintah Lampung Selatan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) berencana kembali akan melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BKD Akar Wibowo saat dijumpai diruangannya, Selasa (18/06/19).

Menurut Akar, meskipun hal tersebut belum pasti, namun pihaknya sudah melakukan usulan kepada pimpinan serta pemerintah melalui anggaran perubahan DPRD untuk melakukan proses Seleksi CPNS.

"Hal ini memang kebijakan dari pusat untuk 2019. Memang kami belum menganggarkan tentang anggaran seleksi CPNS. Namun kami pemkab lamsel melalui BKD mengusulkan kepada pimpinan tentunya pada pemerintah,  untuk melakukan seleksi CPNS. Mudah-mudahan dan mohon doanya bisa terealisasi," Kata Akar kepada Kaliandanews.

Sementara itu jumlah formasi yang diusulkan oleh pemkab lamsel berjumlah 195 untuk formasi umum CPNS. Kemudian untuk Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), pemkab lamsel mengajukan sebanyak 405 P3K.

"Jadi tentunya kami memohon dukungan. Karena ini pada dasarnya baru sebatas usulan. Jadi kami mohon doanya, tanpa adanya dukungan dan doa dari pemerintah daerah serta masyarakat ini tidak ada apa-apanya. Karna apa? Karna ini untuk masyarakat. Namanya kita mengusul, usul itu ada 2 hasilnya, pertama di kabulkan, ke 2 di tunda atau belum di kabulkan," Tambah Akar.

Diketahui khusus untuk PPPK terdapat beberapa jalur seperti, Pegawai Tidak Tetap (PTT), Penyuluh Pertanian, Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan. "Ya harapan kita walaupun tidak semua terealisasi paling tidak kita berharap 50 persennya yang di Acc," Harap Akar. (Nzr)