Selebgram Hina Lampung, Babang Tamvan Lapor Polisi
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 18 Juni 2019

Selebgram Hina Lampung, Babang Tamvan Lapor Polisi

Screenshoot. Ist
Kaliandanews - Geram kota asalnya di hina, Andika "Babang Tamvan" melaporkan seorang perempuan yang menyinggung Provinsi Lampung kepada polisi. 

Andika melaporkan selebgram bernama Berlliana Lovell itu ke SPKT Polda Metro Jaya pada Selasa (18/6/2019).

Andika tak terima Lampung disebut binatang. Dia berharap ada hidayah yang didapat selebgram itu usai berbicara tak baik soal kampung halamannya.

Andika terpantau tiba di SPKT Polda Metro Jaya pada Maghrib ini pukul 17.50 WIB. Andika datang bersama pengacaranya Priyagus Widodo. 

Sesampainya di SPKT Polda, dia langsung meluapkan kekesalannya. Andika pun meminta Berlliana untuk minta maaf. 

"Makanya kalau dia viral minta maaflah. Coba alergi nggak, ya dia harus tau ada 31 suku di Lampung. Dia suku mana, Jawa? Banyak orang Jawa di Lampung. Lampung itu luas," ujar Andika di SPKT 

"Kalau dia ngomong kita binatang buas segala macam, mana permintaan maafnya ngomong dong," tambahnya. 

Bahkan melaporkan Berlliana ke Polisi Andika akui juga mendapatkan dukungan dari tokoh Adat di Lampung. Andika juga makin kesal lantaran daerah asalnya dihina. 

"Gua bicara etika bos, ya harus minta maaf dulu sama tokoh di Lampung, sama raja-raja di Lampung, mereka pada marah," imbuhnya. 

"Tokoh adat Lampung ngedorong saya. Kalau saya maju, yang lain ngelapor juga, jadi ngelapor semua orang Lampung. Selama ini kan gua biasa aja, dicengin, di-bully, biasa aja gua. Tapi kalau udah Lampung, oh bahaya bos. Harusnya dia menghargailah, bahwasannya Lampung itu luas," beber Andika. 

Sementara itu, Priyagus Widodo selaku kuasa hukum sang penyanyi mengingatkan agar Berlliana agar lebih hati-hati. 

"Kami ingatkan pada rekan masyarakatnya penggunaan media sosial untuk menggunakan sebijak mungkin, jangan buat hoaks, menghina SARA, karena ancamannya cukup berat," kata Priyagus. (**)