(Video) Waduh! Belasan Pemudik Pingsan di Pelabuhan Bakauheni, Ada Apa?
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 09 Juni 2019

(Video) Waduh! Belasan Pemudik Pingsan di Pelabuhan Bakauheni, Ada Apa?


KALIANDANEWS, BAKAUHENI - Membludaknya para pemudik dihari terakhir libur Hari Raya Idul Fitri 1440/2019 di Pelabuhan ASDP Bakauheni, menyebabkan belasan penumpang pingsan.

Pantauan dilokasi, sedikitnya terdapat 13 Pemudik Pingsan, karena mengalami kelelahan dan dehidrasi akibat mengantri dan berdesakan serta dorong mendorong saat hendak menuju dermaga pelabuhan yang dituju.


Imam salah seorang pemudik yang akan menyebrang kepulau jawa mengatakan, pelayanan yang terjadi di pelabuhan bakauheni dinilai kurang baik. Terlebih menurutnya, akibat lambatnya scaning tiket penumpang dan kurangnya petunjuk sehingga terjadinya antrian yang membludak.

"Mungkin untuk pelayanan nya disini kurang, saya aja sudah mengantri dari jam 09.00wib sampai sekarang 03.45 wib masih ngantri dan belum naik ke kapal," ujar imam seperti yang dilansir dari krakataunews (KN GROUP), Minggu, (09/06/19).

Sementara itu Humas ASDP Cabang Bakauheni Syaifullahil Maslul menjelaskan, puncak arus balik pada hari ini dan kemarin sesuai dengan prediksi dari pihak ASDP. Mengingat hari ini merupakan hari terakhir libur lebaran.

"Kita ketahui untuk libur lebaran sudah usai, hingga banyak masyarakat yang akan kembali melakukan aktifitas kerja di hari senin, jadi bisa kita maklumi dengan adanya lonjakan oenumpang yang cukup ramai dan padat ini," Jelas Saiful saat di hubungi kaliandanews via whatsapp.

Hingga berita ini diturunkan, petugas kesehatan sedang melakukan tindakan medis terhadap para penumpang. (KN)