Viral, Pria ini Nikahi Perempuan Pujaannya dengan Mas Kawin 3 Butir Telur
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 28 Juni 2019

Viral, Pria ini Nikahi Perempuan Pujaannya dengan Mas Kawin 3 Butir Telur

 Agus dan Rosiana. Foto: Kompas
Kaliandanews - Jagat maya kembali bergemuruh, pasalnya ada pasangan pengantin di Lombok Tengah sedang menjadi perbincangan karena mahar yang unik . Pengantin pria meminang pujaan hati dengan mahar 3 butir telur ayam.

Kisah cinta unik ini diketahui terjadi di Kelurahan Renteng, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pengantin pria yang bernama Agus Riadi meminang sang kekasih, Rosiana dengan mahar berupa 3 butir telur ayam kampung.

Janji suci pernikahan ini menjadi viral setelah video ijab kabul Agus dan Rosiana tersebar di instagram. Lewat akun @insidelombok, keduanya kini menjadi buah bibir netizen.

Video berdurasi 27 detik ini diunggah pada Rabu (26/6) dan hingga saat ini video sudah dilihat lebih dari 74 ribu kali. Jelas saja banyak netizen yang merasa penasaran karena mas kawin yang diberikan Agus bukanlah emas atau perhiasan melainkan telur ayam kampung.

"Pernikahan antara Agus Riadi dan Ros. Pasangan yang menikah di Praya, Lombok Tengah ini dengan mas kawin unik berupa 3 butir telur ayam mentah dan uang 16 ribu rupiah," tulis caption video ini.

Setelah ditelusuri, ternyata ada kisah dibalik mas kawin yang tak biasa ini. Agus seperti sudah bernazar tidak akan menikah sebelum ada wanita yang mau dipinang dengan 3 butir telur ayam.

Sebelum mengucap ijab kabul dengan Ros ternyata Agus sudah berkali-kali ditolak oleh wanita. Ia juga mendapat olokan dari tetangga yang menyuruh Agus mengurungkan niat uniknya tersebut.


Namun takdir berkata lain, ia akhirnya bertemu dengan Ros, pujaan hati yang sudah dipacarinya sejak Februari 2019 lalu. Pernikahan ini pun lantas menuai banyak perhatian dan mengundang komentar serta doa netizen.

"Doaku utk sng mempelai wanita. Smoga Allah senantiasa merahmatinya, memuliakannya di dunia dan akherat. Utk keduanya smoga mjd kluarga yg bhagia di dunia hgg akherat," kata satu netizen.

"Andaii bisa semudah itu ferguso diriku mungkin sudah menikah," sahut yang lainnya.


Saat di konfirmasi media, Agus mengaku telah mengecewakan 4 pacarnya karena hanya mampu memberikan maskawin 3 butir telur. 

Keempatnya menampik pinangan Agus. Namun, Rosiana, istri yang dinikahinya ini berbeda. 

“Saya punya 4 pacar, saya kecewakan mereka semua karena tidak ingin bermaskawain 3 butir telur,” kata Agus sambil tertawa saat ditemui Kompas.com, Kamis (27/6/2019). 

Agus menilai, Rosiana merupakan pilihan yang tepat karena waktu dia menawarkan untuk dinikahi dengan 3 butir telur ayam, perempuan itu tidak keberatan.

“Waktu saya menawarkan untuk memberikan maskawin 3 butir ayam kampung, dia respons biasa saja, tidak keberatan dengan hal itu," kata Agus yang bekerja menjadi cleaning service (CS) di Rumah Sakit Praya, Lombok Tengah. 

Agus menyebutkan, tidak melakukan resepsi perkawinan adat sasak yang pergi nyongkolan atau berkunjung ke rumah mempelai perempuan dengan diiringi gendang belek atau tabuhan genderang. 

Agus Riadi dan Ros saat menjamu tamu di acara resepsi pernikahannya (27/6/2019) Foto: Kompas.

“Resepsi perkawinan kami sangat sederhana, kami tidak pergi nyongkolan, karena kondisi perekonomian yang minim," kata Agus. 

Dia menilai, istrinya sangat pengertin atas kondisinya. Mereka menggelar resepsi pernikahan pada Kamis (27/6/2019) secara sederhana, hanya mengundang beberapa kerabatnya. 

“Istri saya ini pengertian, dia juga tidak mempermasalahkan kalau tidak pergi nyongkolan, kami mengadakan pesta sederhana, tidak terlalu mewah, hanya tamu kerabat saja,” kata Agus sambil sesekali mereka terlihat bersalaman dengan tamu yang hadir di resepsinya.
(Red)