29 Pasangan Muli Mekhanai Lamsel Bertarung di Grand Final
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 08 Juli 2019

29 Pasangan Muli Mekhanai Lamsel Bertarung di Grand Final

Pemilihan muli mekhanai 2019

KALIANDA, KALIANDANEWS - Sebanyak 29 pasang muda-mudi berhasil melaju ke babak grand final pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2019, yang digelar di Panggung Hiburan GOR Way Handak, Senin (08/07/2019) malam.

Mereka berhasil menjadi finalis setelah sebelumnya bersaing mengikuti seleksi tahap awal yang dilaksanakan pada Sabtu (6/7/2019) yang diikuti 118 peserta.

“Setelah melewati babak seleksi, telah terpilih 29 pasang calon Muli Mekhanai yang akan terus berlaga ke babak grand final,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayan Ike Sumartati Yuliasari ditemui tim ini di lokasi acara.

Ike mengungkapkan, dari 29 pasang peserta tersebut akan terpilih 10 besar dan kemudian menjadi 6 besar, lalu mengerucut menjadi 3 besar hingga terpilih sebagai Muli Mekhanai Lampung Selatan tahun 2019.

“Tentunya kita pilih berdasarkan kriteria tertentu yakni 3B yakni, brain, beuty, dan behaviour. Juga meliputi tinggi badan, berat badan, penguasaan bahasa, serta komunikasi yang baik,” bebernya.

Adapun, Ike menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pelestarian budaya, sekaligus sebagai sarana bagi pemuda dan pemudi Lampung Selatan untuk berperan aktif dalam kegiataan kepariwisataan dan kebudayaan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Intinya, kita ingin menggali potensi generasi muda yang mempunyai bakat, talenta dan utamanya yang memiliki syarat menjadi duta wisata dan budaya. Dan siapapun yang terpilih nanti akan membawa nama baik Lampung Selatan ditingkat provinsi bahkan nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan tahun 2019 tersebut secara resmi dibuka Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. Nampak hadir juga anggota Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, serta para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. (az/kur)