Bentrok Mesuji Lampung, 4 Orang Meninggal
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 17 Juli 2019

Bentrok Mesuji Lampung, 4 Orang Meninggal

Korban bentrok Mesuji saat dibawa ke rumah sakit

MESUJI, KALIANDANEWS - Bentrok antar warga kembali terjadi di Register 45 Mekarjaya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Bentrok antar warga tersebut menyebabkan empat orang tewas akibat terkena sabetan parang.
Sejumlah warga saat berjaga jaga

"Ya empat orang (korban meninggal dunia)," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Rabu (17/07/2019).

Bentrokan antar warga tersebut terjadi pada pukul 14.00 WIB. Bermula saat salah satu kelompok warga melakukan pembajakan di satu lahan yang diakui sebagai lahan miliknya.

Sekelompok warga yang melakukan pembajakan lahan itu kemudian didatangi oleh kelompok warga lain, kelompok warga pertama itu diingatkan untuk tidak melakukan pembajakan lahan di lokasi tersebut.

"Akhirnya orang yang melakukan pembajakan sawah itu kembali ke daerahnya tapi dia kembali membawa massa dengan membawa senjata tajam terjadilah perkelahian itu," ujar Pandra.

Sejumlah personel polisi telah dikerahkan untuk melokalisir tempat kejadian. Polisi mengimbau kedua kelompok tersebut sama-sama menahan diri.

"Situasi sekarang sudah saling menjaga dan petugas sudah kita kirimkan, upaya yang dilakukan polri, kapolres saat ini sudah melokalisir di tempat kejadian perkara kemudian juga mengarahkan dari kedua kelompok itu, memberikan imbauan agar menahan diri dan tidak melakukan aksi balas dendam," ujar dia. (***)