Festival Kalianda 2019, Ratusan Peserta Ramaikan Touring Bike
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 07 Juli 2019

Festival Kalianda 2019, Ratusan Peserta Ramaikan Touring Bike

Ratusan peserta saat start touring bike Festival Kalianda 2019

KALIANDA, KALIANDANEWS – Ratusan peserta pecinta sepeda mengikuti Touring Bike rangkaian kegiatan Festival Kalianda tahun 2019, Minggu (07/07/2019) pagi.

Kegiatan yang mengambil start di depan Kantor Bupati Lampung Selatan itu, dibuka secara resmi oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Nanang Ermanto.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Winarni didaulat mengibarkan bendera start tanda dimulai kegiatan Touring Bike 2019.

Turut hadir juga Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan, S.IK, MH, Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang berharap kegiatan Touring Bike itu tidak hanya terhenti di tahun 2019 saja. Akan tetapi terus diupayakan untuk menjadi agenda tetap dalam rangkaian kegiatan Festival Kalianda tahun-tahun berikutnya.

“Ini (Touring Bike) juga jangan cuma sekedar seremoni saja, terus dilaksanakan. Sehingga olah raga bersepeda dapat berkembang dengan baik dan menjadi komunitas pecinta olah raga sepeda di Kabupaten Lampung Selatan, khususnya di kota Kalianda,” tukas Nanang sebelum melepas peserta.

Selain itu juga, melalui kegiatan Touring Bike tersebut, dia juga berharap dapat menjadi penghibur bagi masyarakat pecinta  olahraga sepeda yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan sekitarnya.

Karena menurutnya, melalui event bersepeda bersama itu, dapat menjadi  momentum bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk menjalin  kebersamaan dan menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Adapun, usai melepas peserta, Plt Bupati, Kapolres beserta rombongan pejabat Pemkab Lampung Selatan ikut melakukan touring bersepeda melintasi jalan protokol Kalianda, seperti Jalan Kesuma Bangsa melewati Telkom Kalianda, Jalan Pratu. M. Amin dan finish di Dermaga Bom Kalianda. (az/kur)