Kantor Imigrasi Kelas III Kalianda Sosialisasikan Keimigrasian ke Sekolah
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 22 Juli 2019

Kantor Imigrasi Kelas III Kalianda Sosialisasikan Keimigrasian ke Sekolah

Sosialisasi Kantor Imigrasi Kelas III Kalianda

KALANDA, KALIANDANEWS - Kantor Imigrasi Kelas III Kalianda bersama taruna politeknik Imigrasi melakukan sosialisasi Keimigrasian, di SMA 1 Kalianda, Lampung Selatan, (22/07/19).

Sosialisasi diberikan kepada siswa-siswi di sekolah tersebut untuk memberikan pemahaman tentang keimigrasian serta seluk beluk imigrasi sebagai pengatur lalu lintas keimigrasian.

Kasubsi Pelayanan dan Ferdokim M. Rija Yulham mengatakan, sosialisasi tersebut diberikan oleh para taruna yang saat ini masih mengenyam pendidikan di Politeknik Imigrasi yang saat ini sedang praktek kerja lapangan di Kantor Imigrasi Kelas III Kalianda.

"Kita kedapatan empat orang taruna yang melakukan kegiatan ini. Kegiatan seperti ini adalah rutinitas mereka saat praktek kerja lapangan ke Imigrasi Kalianda," kata Riza kepada Kaliandanews.com.

Selain sosialisasi tentang Keimigrasian, Riza juga mengatakan pihak Imigrasi menerangkan cara kerja Imigrasi serta persyaratan bagi siswa-siswi yang berminat menjadi petugas Imigrasi setelah menyelesaikan pendidikan di bangku SMA.

"Kami juga menyampaikan persyaratan bagaimana cara menjadi seorang taruna politeknik imigrasi, agar mereka tahu mereka bisa menjadi pejabat imigrasi sesuai dengan golongannya," ungkapnya.

Sementara Niza Angelita (17) salah satu siswa yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan drinya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Seru sih, sangat menambah wawasan, Alhamdulillah bisa menjadikan kita motivasi bisa kerja di imigrasi," kata Niza. (Kur)