Kepengurusan SMSI Lamsel Periode 2019-2024 Resmi Dilantik
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 15 Juli 2019

Kepengurusan SMSI Lamsel Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Proses pelantikan SMSI Lamsel
KALIANDA, KALIANDANEWS - Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung, Dony Irawan, secara resmi melantik Kepengurusan SMSI Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Periode 2019-2024, Senin, (15/07/19).

Pelantikan yang digelar di Aula Sebuku, Rumdin Bupati setempat dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, Kapolres Lamsel, AKBP. Mohamad Syarhan, Dandim 0421 Lamsel, Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Supriyanto, Perwakilan Kepengurusan SMSI Provinsi, Para Kepala Dinas, Kepala Bagian, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Yunizar Adha selaku Sekretaris Umum dan sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan acara tersebut.

"Alhamdulillah, atas kehendak Allah SWT, di sore hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan pelantikan kepengurusan SMSI Lampung Selatan, saya selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung atas terselenggaranya acara pelantikan ini" ungkapnya.
Pengurus SMSI Lamsel saat foto bersama

Hal senada diungkapkan Ketua SMSI Provinsi Lampung, Dony Irawan, berharap dengan terbentuknya SMSI di Lamsel ini bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik.

"Ini baru kali pertamanya dan Lamsel merupakan Kabupaten pertama yang terbentuk secara resmi Kepengurusan SMSI, dan dirumah Dinas Bupati pula, semoga ini dapat menjadi contoh bagi Kabupaten lainnya" jelasnya.

"Media harus berimbang harus bijaksana, jangan hanya mengkritik tapi tidak ada solusi. Saya minta SMSI jangan meributkan hal-hal kecil. Selain itu juga tetap jaga kekompakan, terlebih jalankan program2 yang positif untuk Lampung Selatan" ujarnya.

Ditempat yang sama, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi serta bekerjasama untuk membangun Lamsel lebih baik lagi.

"Saya senang sekali, melihat kawan-kawan media bersatu diwadah ini, saya ini bukan anti kritik, tapi mari kita selesaikan dan pecahkan kritik ataupun masalah itu dengan bermusyawarah, ini semua demi kemajuan Kabupaten Lampung Selatan" jelasnya.

Sedangkan menurut Vivo Trialito, selaku Ketua SMSI Lamsel yang menjelaskan bahwa Pelantikan tersebut Mengacu pada Surat Keputusan (SK) No. 001/KTPS/SMSI-LPG/IV/2019 yang ditetapkan di Bandar Lampung pada 21 Juni lalu, Vivo Trialito didapuk sebagai Ketua SMSI Lamsel, Yunizar Adha sebagai Sekretaris SMSI Lamsel, dan Ferdi sebagai bendahara SMSI Lamsel.

“Ada 21 perusahaan media online di kabupaten ini yang sudah bergabung, media online tersebut berdiri untuk mewadahi insan pers agar bisa bertindak secara profesional, sesuai dengan arahan dan peraturan dari dewan pers. Karena salah satu persyaratan untuk bergabung dengan SMSI adalah memiliki legal standing yang jelas dan lengkap. Sehingga, media online memiliki peran penting disamping media konvensional yang tetap eksis hingga kini" bebernya.

Vivo juga berharap, kedepan SMSI Lamsel bisa memberikan dampak yang positif terhadap kabupaten lampung selatan.

"Dalam waktu dekat SMSI Lamsel akam menggeber berbagai program pendataan media di lamsel untuk memverfikasi agar memprofesional kan media. Untuk itu saya berharap seluruh pengurus bisa bekerja dengan maksimal dan solid untuk sama sama membesarkan SMSI ini," Tutup Vivo.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, kegiatan tersebut berlangsung hingga sore hari, dimana acara dibuat dan dikemas secara kekeluargaan dan tetap menjaga kearifan lokal serta adat dan budaya. (Arya/kur)