"Lebih Humanis", Kapolda Apresiasi LAPAS Kelas Dua Kalianda
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 18 Juli 2019

"Lebih Humanis", Kapolda Apresiasi LAPAS Kelas Dua Kalianda


KALIANDA, KALIANDANEWS - Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto dan Wakapolda Brigjen Pol. Rudi Setiawan mengunjungi Lembaga Pemasyarakat (LAPAS) Kelas II Kalianda lampung selatan pada Kamis siang (18/7/2019) pukul 13.00.

Dalam Kunjungan yang di dampingi Kapolres Lampung selatan AKBP M. Syarhan beserta jajaran tersebut, Irjen Pol Purwadi menyampaikan apresiasinya. Menurutnya ide dan gagasan yang diterapkan LAPAS Kelas Dua Kalianda cukup baik.

"Saya mengapresiasi kepada KALAPAS II Kalianda atas semua ide dan gagasannya membuat LAPAS Seolah Bukan sekedar lembaga pemasyarakatan (LAPAS). Akan Tetapi juga mendekatkan hubungan dengan masyarakat sehingga terlihat Humanis, Menghibur sekaligus Membuat rasa aman kepada Seluruh Penghuni lapas" Ujar Irjen Pol. Purwadi Arianto.

Senada dengan LINTANG, Ketua lapas (KALAPAS) II Kalianda menyampaikan, pihaknya semata-mata hanya ingin merubah mindset yang selama ini terkesan menakutkan.

"Kami ingin Mengubah Mindset yang selama ini Selalu Tertuju dengan Suasana Lapas yang Menakutkan, Dari situlah kami ingin Mengelola dan menciptakan Rasa Humanis dan Rasa aman kepada warga binaan Lapas," Kata Lintang.

"Selain itu kami juga membina warga lapas dengan  Kemandirian, Kerohanian, Kewirausahaan, agar mereka Setelah terlepas dari Lapas Mereka Bisa Menerapkan ilmu yang didapatkan dari lapas dan Menjauhi Larang-larangan yang sesuai dengan Hukum Negara," Tutup Lintang (AL)