Penggiat Kopi Ini Berhasil Ciptakan Parfum Beraroma Kopi Lampung
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 07 Juli 2019

Penggiat Kopi Ini Berhasil Ciptakan Parfum Beraroma Kopi Lampung

Penggiat kopi yang berhasi membuat parfum beraroma kopi Lampung

BANDAR LAMPUNG  KALIANDANEWS - Provinsi Lampung salah satu provinsi yang terkenal dengan penghasil kopi berkualitas terbaik di dunia dan export kopi terbesar Indonesia berasal dari Lampung.

Meliat hasil sumber daya alam sektor pertanian komuditi kopi di Provinsi Lampung yang melimpah, 3 pemuda pengiat kopi luncurkan parfum mobil/ruangan beraroma kopi dengan nama Kopi Krakatau Lampung.

Direktur Utama Kopi Krakatau Lampung Yusman Afandi mengatakan awalnya ia melihat peluang usaha yang bisa dikembangkan lewat pembuatan parfum tersebut.

“Alhamdulillah setelah beberapa kali kami gagal dan terus mencoba agar hasil/wanginya bisa bersaing dengan merk yang sebelumnya sudah beredar, maka sekarang merk 'KOPI Krakatau Lampung' sudah bisa bersaing dari segi wangi, ketahanan wangi, maupun harga nya, dan kami siap berkompetisi di tingkat nasional untuk produk sejenis ini," kata Yus.

Sementara Zulhaidir yang juga penggiat kopi menuturkan biji kopi robusta yang diproduksi untuk parfum merupakan komoditas unggulan asli hasil bumi Provinsi Lampung.

“Kita bertiga mengembangkan parfum ruangan/mobil beraroma kopi Asli, hasil sering dengan Adin Yusman yang punya toko grosir sangat menyayangkan di Lampung masih mengunakan parfum Kopi dari luar Lampung, dari shearing itu kita coba kembangkan parfum kopi asli Lampung, yang semnatara dapat dibeli di Grosirt bang Yus di Jl. Pulau Damar Way Dadi Sukarame Bandar Lampung,” jelasnya.

Lebih lanjut pria yang aktif diorganisasi ini menambahakan pihaknya bukan hanya mengembangkan parfum, tapi juga mengembangkan kopi seduh robusta.

“Ia kita juga sudah produksi kopi seduh jenis robusta dengan rasa yang luar biasa enak, Biji kopi merah yang menjadi bahan produksi kita, alhamdulilah sampai saat ini penjualan kopi robusta sudah sampai ke Luar kota diantaranya, tangerang, jakrata, malang, palembang dan benngkulu,” ungkap Zul. (***)