Sejumlah Mahasiswa Lakukan Aksi Tanam 1000 Pohon di Gunung Rajabasa
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 15 Juli 2019

Sejumlah Mahasiswa Lakukan Aksi Tanam 1000 Pohon di Gunung Rajabasa

Sejumlah mahasiswa dan pemuda saat melakukan aksi tanam pohon

KALIANDA, KALIANDANEWS - Dalam rangka melestarikan keindahan Gunung Rajabasa. Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan (HIMALS), menggelar kegiatan penanaman 1000 Pohon di atas Gunung Rajabasa Kab. Lampung Selatan Sabtu (13/7/2019).

Beberapa perwakilan elemen ikut serta dalam kegiatan itu seperti MAPARAJA, SISPALA, WANAKALA, MTCL, dan LPHD.

Ketua Umum HIMALS, Ujang Abdul Aziz, mengungkapkan, kegiatan Ini adalah salah satu bentuk langkah kongkrit yang HIMALS ambil, atas dasar situasi dan kondisi Gunung Rajabasa hari ini. Banyak terjadinya penebangan liar yang menyebabkan kegundulan hutan dibeberapa titik atas Gunung Rajabasa.

"Atas dasar tersebut kami mengajak beberapa elemen seperti MAPARAJA, SISPALA, WANAKALA, MTCL, dan LPHD. Untuk ikut serta dalam mensukseskan acara ini. Serta membangun kerjasama yang baik untuk sama-sama menjaga dan melestarikan keindahan Gunung Rajabasa. Saya ucapkan trimakasih dan apresisi setinggi tingginya kepada instansi dan lembaga yg sudah mendukung terselenggaranya acara ini," kata dia.

Sementara Ketua Pelaksana, Tio Alim Fatwa, terpisah mengatakan kegiatan sosial  HIMALS GO GREEN penanaman 1000 Pohon ini bisa terlaksana, dengan Jumlah keseluruhan  peserta  lebih kurang 100 peserta, Terdiri dari mahasiswa dan pemuda.

"Terima kasih kepada UPTD kehutanan Kab. Lamsel yang telah membantu dalam pengadaan bibit berjumlah 1.500 pohon. Semoga kegiatan ini kedepannya dapat menjadi agenda rutin yang berkesinambungan," ujarnya. (Kur)