Sempat DRAW!, Calon Kades Pauh Tanjung Iman Nomor 2 Akhirnya Dinyatakan Menang
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 03 Juli 2019

Sempat DRAW!, Calon Kades Pauh Tanjung Iman Nomor 2 Akhirnya Dinyatakan Menang

Maharuddin setelah dinyatakan menang

KALIANDA, KALIANDANEWS - Pilkades serentak di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan sempat menghebohkan jagat maya beberapa waktu lalu lantaran kedua kandidat calon kades di Desa Pauh Tanjung Iman memperoleh suara yang sama.

Kedua calon kepala desa itu, yakni nomor urut 01. AMILUDIN dan nomor urut 02. MAHARUDDIN memperoleh suara yang sama yakni 352 suara.

Berdasarkan hasil tersebut, pihak Kecamatan Kalianda memutuskan untuk melakukan tes tertulis dan pembobotan untuk menentukan siapa pemenang Pilkades Desa Pauh Tanjung Iman.

Setelah melakukan tes tertulis dan pembobotan, yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kalianda dan disaksikan oleh pihak Kecamatan, pihak kepolisian, TNI serta masyarakat, calon nomor urut 2 yakni Maharuddin akhirnya dinyatakan menang oleh pihak Kecamatan Kalianda.

"Berdasarkan hasil tes tertulis dan pembobotan itu, calon nomor dua dinyatakan menang. Pembobotan, dinilai dari pendidikan, usia dan pengalaman di pemerintahan desa, yang unggul Mahruddin," kata Camat Kalianda, Erdiansyah, (03/06/19).

Erdi menerangkan, proses tes tertulis dan pembobotan tersebut juga sebelumnya telah disepakati oleh kedua belah pihak.

"Jadi tadi langsung terbuka prosesnya, sudah kita sampaikan mereka sudah sepakat, sebelumnya penghitungan surat suara sudah dihitung ulang, dan sudah sepakat dengan pembobotan dan tertulis, mereka juga sudah teken berita acara," ungkap dia. (Kur)