Usai Touring Bike Festival Kalianda, Sampah Bersemi di Dermaga Bom
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 08 Juli 2019

Usai Touring Bike Festival Kalianda, Sampah Bersemi di Dermaga Bom


KALIANDA, KALIANDANEWS - Sehari setelah rangkaian acara Festival Kalianda 2019, touring fun bike, nampaknya sampah sisa kegiatan tersebut masih bersemi di Dermaga Bom Kalianda, Lampung Selatan, (08/06/19).

Dari pantauan Kaliandanews.com, sampai dengan pukul 11.25 waktu setempat, belum ada petugas kebersihan yang membersihkan sisa sampah kegiatan para pesepeda itu.

Padahal, pihak penyelanggara sendiri sudah memberikan imbauan kepada para pengunjung ataupun peserta fun bike dengan memasang banner disekitar objek wisata tersebut.


Hal tersebut memantik komentar dari masyarakat yang mengunjungi objek wisata yang menjadi andalan Lampung Selatan itu, Abdul Mukhsin salah satunya, ia menyayangkan sampah yang bertebaran usai acara fun bike.

"Kurang terawat dan kurang dari perhatian dari pemerintah terkait, kami sebagai pengunjung melihat keadaan seperti ini merasa terganggu," ujar Abdul Muksin, (08/06/19).


Selain Muksin, Asep pengunjung lain di objek wisata tersebut juga menyayangkan banyaknya sampah yang bertebaran padahal sudah ada kotak sampah serta banner imbauan.

"Banner udah ada, kotak sampah juga ada, aneh masih banyak yang buang sampah sembarangan," tukas dia.


Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak terkait. Sementara Nomer Telfon Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Lamsel ketika dihubungi media ini sedang dalam kondisi tidak aktif. (Al/kur)