79 Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta PKM di Desa Palembapang
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 07 Agustus 2019

79 Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta PKM di Desa Palembapang

Mahasiswa UHAMKA saat di Desa Palembapang

KALIANDA, KALIANDANEWS - 79 Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka UHAMKA Jakarta, akan melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) 2019 di Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Rabu, (07/08/19).

Acara yang berlangsung di Kantor Balai Desa Palembapang itu dihadiri sekdis pariwisata, Kesbang, Babinsa, serta tokoh masyarakat Desa.

Ketua kelompok mahasiswa Uhamka Jakarta Dandi Refangga mengatakan, kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) mahasiswa ini akan berlangsung selama 18 hari, yang akan di mulai dari tanggal 7-24 agustus 2019.

"kegiatan yang akan kita laksanakan ada berbagai program, yang pertama program mengajar itu ada program wajib, terus yang kedua itu ada program inti per kelompok, jadi program perkelompok itu ada program seminar dan workshop, untuk seminar tentang demam berdarah dan kebersihan lingkungan, selanjutnya workshop semacam kerajinan tangan dari sebuah ring botol menjadi sebuah piring, yang kedua dari batok kelapa yang kita edit menjadi tempat makan atau tempat minum, yang ketiga ada program pengomposan pupuk kompos dan go green penanaman tanaman hijau," ujar Dandi.

Menurutnya, kegiatan PKM dari Mahasiswa UHAMKA itu di laksanakan setiap satu tahun sekali.

"kegiatan ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali pada mahasiswa semester enam," sambungnya.

Sementara, untuk kelompok yang akan melaksanakan PKM di Desa palembapang berjumlah 6 Kelompok yang akan disebar di dusun-dusun desa tersebut. "Jadi setiap kelompok kita isi kurang lebih 13-14 anggota," tutupnya.