Anggota DPRD Lamsel Periode 2019 - 2024 di Sumpah, Rakyat Tunggu Janji!
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 19 Agustus 2019

Anggota DPRD Lamsel Periode 2019 - 2024 di Sumpah, Rakyat Tunggu Janji!


KALIANDA, KALIANDANEWS - Sebanyak 50 anggota DPRD terpilih Lampung Selatan periode 2019-2024 resmi dilantik dan disumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Lamsel Ade Suherman di Aula Gedung DPRD setempat, (19/08/19).

Pelantikan yang tertuang dalam SK Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi Nomor G/584/B.01/HK/2019 Tanggal 15 Agustus 2019 tersebut berlangsung dengan khidmat yang dihadiri berbagai kalangan pejabat, Forkopimda, ormas, keluarga dan masyarakat lampung selatan.

Usai pelantikan anggota DPRD Lamsel yang baru itu,  Plt. Bupati Nanang Ermanto menyampaikan beberapa pesan untuk anggota dewan yang baru saja mengemban jabatannya. "Pertama, kami ungkapkan terimakasih untuk penyelenggara maupun pengawas untuk KPU, Banwaslu, serta dari pihak kepolisian yang telah mengamankan jalannya pemilu," kata Nanang Ermanto.

Nanang mengatakan, anggota DPRD Lamsel yang baru harus menjadi representasi masyarakat Lamsel dan mampu mengemban tugasnya dengan baik serta menjalankan fungsi dan kewajibannya sebagai wakil rakyat.

"Penting, artinya setiap anggota DPRD Lamsel mampu dan bisa menjalankan fungsinya dengan baik sesuai dengan fungsinya yakni legislasi, anggaran dan pengawasan, artinya setiap anggota DPRD mampu mengawal pembangunan daerah dan mengawal pembangunan untuk kesejahteraan rakyat," ungkapnya.

Ia juga mengajak para anggota DPRD yang baru untuk benar-benar bekerja untuk kepentingan masyarakat Lamsel dan bergandengan tangan untuk menjadikan lampung selatan yang aman berdaya kerja dan berdaya saing

"Selamat bekerja, anggota DPRD Lamsel masa jabatan 2019-2024, saya sampaikan juga terimakasih untuk anggota DPRD Lamsel masa jabatan 2014-2019 atas pengabdiannya untuk masyarakat Lamsel. Saya ucapkan selamat datang, selamat bekerja semoga amanah, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera," pungkasnya.

Selain itu, Ferdi salah satu masyarakat yang hadir pada pelantikan anggota DPRD Periode 2019-2024 tersebut, meminta para wakil rakyat untuk menepati janjinya pada saat melakukan kampanye terutama di masing-masing Dapil.

"Ya saya selaku masyarakat senantiasa berharap kepada anggota DPRD terpilih agar mengingat dan memprioritaskan janji-janji kampanyenya. Selain itu juga mudah-mudahan mereka bisa membawa perubahan untuk lampung selatan kedepannya", Pungkas Ferdy. (Nzr/Kur)

Berikut Nama-Nama 50 Anggota DPRD Lampung Selatan Periode 2019-2024 yang di lantik: