"Atraksi" Saat Pawai Obor, Tubuh Siswa SMP di Kalianda Terbakar
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 16 Agustus 2019

"Atraksi" Saat Pawai Obor, Tubuh Siswa SMP di Kalianda Terbakar

Abdul Gunani saat terbaring di RSUD Bob Bazar Kalianda

KALIANDA, KALIANDANEWS - Abdul Gunani (16) warga Desa Kesugihan Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, terpaksa dilarikan ke RSUD Bob Bazar Kalianda, lantaran mengalami luka bakar ditubuhnya akibat bermain api saat pawai obor, (16/08/19).

“Korban  bernama Abdul Gunani, Tubuhnya terbakar saat beratraksi dengan menyemprotkan bahan bakar minyak tanah dari mulutnya ke sebuah api obor yang dipegangnya saat ikut pawai obor 17an,” ujar Lusiana, salah satu staff SMP Pembangunan Kalianda, di ruang IGD Rumah Sakit Umum Bob Bazar Kalianda.

Lusi mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Abdul Gunani melakukan aksi "akrobat" menyemburkan minyak tanah dari mulutnya untuk disemburkan ke api obor yang ia pegang.

"Bahan bakar yang disemprotkan korban, yang merupakan siswa kelas 9 SMP Pembangunan Kalianda itu berupa minyak tanah yang dimasukkan kedalam mulutnya, kemudian disemprotkan ke api obor, sehingga langsung menyambar ke bagian muka dan pakaian korban yang tersiram minyak tanah. Atraksi korban tersebut dilakukan saat mulai barisan pasukan sekolah teraebut berjalan sekitar 100 meter dari Lapangan Korpri Komplek Pemkab Lamsel, tepatnya di jalan depan Indomaret," ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, Lusi dan beberapa orang ditempat kejadian spontan berupaya menyelamatkan siswa malang tetsebut.

“Beruntung ada petugas Kepolisian dan Satpol PP yang menolong korban. Dan kebetulan pula ada kendaraan ambulan yang berada ditempat kejadian, sehingga korban cepat mendapat pertolongan dan segera dibawa ke RSUD Bob Bazar ini,” tukas Lusiana.

Luka bakar yang diderita Abdul sendiri cukup serius dan harus mendapatkan perawatan intensif dari pihak RSUD Bob Bazar Kalianda, ia mengalami luka bakar di bagian wajah, leher, bahu dan kedua lengannya. (Kur)