Dermaga Canti Rajabasa Akan Diperbaiki
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 06 Agustus 2019

Dermaga Canti Rajabasa Akan Diperbaiki


KALIANDA, KALIANDANEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Selatan meninjau kondisi dermaga Canti di Desa Canti, Kecamatan Rajabasa, Lamsel, (06/08/19).

Kadishub Lamsel Ir. Mulyadi Saleh, MM meninjau lokasi tersebut bersama Staff Khusus Sahirul Alim serta komunitas peduli transportasi.

Setelah meninjau dermaga tersebut, rencananya Dishub yang menggandeng komunitas peduli transportasi akan memperbaiki dermaga tersebut dalam waktu dekat.

"Kita akan segera memperbaiki bantalan dermaga (pijakan, red) secepatnya. Anggarannya dari masyarakat peduli transportasi. Bisa kita lakukan (perbaikan) bulan ini, kita ajak mereka kesana dan mereka ngobrol langsung juga dengan masyarakat canti, apa saja keluhannya," kata Mulyadi kepada Kaliandanews.com.

Ia mengatakan, meski mendapatkan bantuan dari masyarakat peduli transportasi, nantinya pengerjaan dermaga tersebut akan dilakukan dengan cara gotong royong bersama masyarakat setempat.

"Bantalan itu punya ketebalan spesifik antara 6-7 cm, masyarakat peduli transportasi nanti pesan dulu, itu juga kan pakai kayu tahan air, mungkin paling lama 1 minggu untuk bahan, untuk pengerjaannya nanti diminta gotong royong," terang Mulyadi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh Kaliandanews.com, kondisi dermaga Canti Kecamatan Rajabasa rusak lantaran diterjang tsunami dan dimakan usia, keadaan tersebut membuat dermaga itu kurang layak untuk dijadikan tempat penyebrangan. (Kur)