Desa Palembapang Peringati HUT RI Ke- 74 dengan Kibarkan Sang Merah Putih
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Sabtu, 17 Agustus 2019

Desa Palembapang Peringati HUT RI Ke- 74 dengan Kibarkan Sang Merah Putih


KALIANDA, KALIANDANEWS - Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indinesia yang ke-74, Masyarakat dan Pemerintahan Desa Palembapang menggelar pengibaran bendera merah putih. Sabtu, (17/8/19).

Adapun kegiatan Upacara tersebut untuk yang pertama kalinya dilaksanakan di Lapangan (Alam Butokh) Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Acara Pengibaran sang merah putih itu dihadir oleh keluarga Veteran yang ada di desa Palembapang, seluruh aparatur desa, Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri, Mahasiswa Uneversitas Muhamadiah Porf.Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta dan ratusan masyarakat setempat.

Kepala Desa Hendryadi mengatakan, pihaknya menggelar upacara bendera merah putih itu untuk mengisi hari yang penuh sejarah, sesuai dengan UUD tahun 1945, kemerdekaan dalam mengenang jasa para pahlawan.

"Peringatan HUT RI ke-74 ini memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia, dan sebagai rasa cinta terhadap NKRI. Upacara peringatan ini sebagai wujud mendoakan jasa pahlawan yang yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ujar Hendry.

Lanjutnya, iya mengaku bersyukur atas ikut sertanya masyarakat untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Dengan upacara itu guna menghargai dan mendoakan pengorbanan para pejuang.

"Saya sangat bangga dan mengucapkan terimakasih terhadap para tokoh masyarakat, parara sesepuh, mahasiswa UHAMKA, para aparatur desa dan seluruh peserta upacara yang sudah mengikuti berjalannya upacara pengibaran bendera merah putih semoga tahun berikutnya tetap terlaksana lebih ramai lagi," pungkasnya. (AJ)