Lamsel Kirim 18 Atlet ikuti Pra PON Wakili Lampung, Cabor Panahan Terbanyak
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 05 Agustus 2019

Lamsel Kirim 18 Atlet ikuti Pra PON Wakili Lampung, Cabor Panahan Terbanyak



KALIANDA, KALIANDANEWS - Kabupaten Lampung Selatan mengirimkan 18 Atlit dari seluruh Cabang Olahraga yang ada di Lampung Selatan untuk mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Pra PON di Jakarta September mendatang.

Dari 18 Atlet tersebut, Cabang Olahraga (Cabor) Panahan mengirim Atlet terbanyak, yakni sebanyak 7 Atlet yang terdiri dari 2 Atlet Putri dan 5 Atlit Putra. Hal ini dikatakan oleh Kusyoto selaku Pelatih dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Lamsel dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lamsel Rudi Apriadi.

Menurut Kusyoto, pihaknya menargetkan meloloskan sebanyak banyak-banyaknya untuk memenangi di pra Pon agar bisa lolos ke PON 2020 di PAPUA. Pembinaan bersama jajaran sudah jauh hari disiapkan sesuai dengan program kerja yang sudah tertera.

"Ya tentu kita menargetkan untuk seluruh Atlet bisa lolos semua agar bisa ikut PON 2020 di PAPUA. Maka dari itu kita sudah mempersiapkan ini dari jauh hari, Intensitas latihan memang kita kurangi, untuk menjaga stamina menjaga kualitas teknik para Atlit. Kita usahakan dalam masa pembinaan Pra PON ini, atlet kita bisa maksimal nantinya," Ungkap Kusyoto, Senin (5/7/2019).

Sementara itu Ketua KONI Lamsel Rudi Apriadi menyampaikan, para Atlet sudah melaporkan kepada KONI lamsel, kali ini Lampung Selatan mengirimkan 18 Atlet dari seluruh Cabor untuk mewakili Provinsi Lampung di ajang Nasional. Dari 18 Atlet tersebut, Atlet Panahan memang terbanyak.

"Kita kirim 18 Atlet dari lamsel untuk Wakili Lampung. Memang yang terbanyak dari Panahan sebanyak 7 orang. Diantaranya Mesra Ayuni (Divisi Recurfe Putri), Riki Nekavin, Miftahul Huda dan Fadilah Alparizi (Divisi Recurfe Putra), Suci Dwi Mega Sari (Divisi Kompon Putri), Taufan Bisma dan Gilang Rismawan (Divisi Kompon Putra)," Kata Rudi.

Masih kata Rudi, Atlit dari cabang Panahan Lamsel memang mempunyai keunggulan tersendiri, oleh karena itu cabor Panahan mendapat sorotan bahkan sampai ke tingkat Nasional karena prestasinya beberapa waktu lalu. Selain Panahan, pihaknya mengaku terus melakukan pembinaan untuk seluruh Cabor agar menghasilkan Atlet yang berkualitas.

"2017 kita berhasil meraih 42 Emas dari seluruh Cabor. Untuk Panahan sendiri, kita berhasil meraih 17 Emas. Terlebih Atlit kita Suci Dwi Mega Sari pernah menjadi, Juara Dunia 2007-2008. Dari 18 Atlit tersebut kita akan memberikan Suport yang maksimal dan tidak hanya saja menonton saja. Meskipun ini mewakili Provinsi, tentu kita harus bangga karena Atlet-Atlet kita diperhitungkan. Saya berharap semuanya bisa lolos ke PON 2020, yang akan di gelar di Papua," Jelas Rudi. (Nz)