Menjaga Daging Kurban Tetap Hygenis, Pemkab Lamsel Gunakan Besek
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 11 Agustus 2019

Menjaga Daging Kurban Tetap Hygenis, Pemkab Lamsel Gunakan Besek


KALIANDA, KALIANDANEWS - Melalui Dinas Peternakan dan Kehatan Hewan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengganti kemasan pendistribusian Daging Kurban dengan wadah besek bambu, yang tahun sebelumnya menggunakan kantong Plastik.

Menurut Kadis Peternakan Arsyad Husein mengatakan, penggantian wadah intuk menjaga daging kurban pada Hari Raya Idul Adha 2019 ini, agar tetap Hygenis saat akan di konsumsi oleh masyarakat.

"Alhamdulillah, memang sudah kita rencanakan sebelumnya untuk penggantian wadah yang sebelumnya memakai plastik. Selain agar daging tetap Hygenis, penggunaan wadah ini juga untuk mengurangi penggunaan Plastik yang biasanya bisa menjadi Limbah rumah tangga," Terang Arsyad


Selain itu kata Arsyad, penggunaan Besek Bambu ini juga untuk meningkatkan UMKM yang bergerak dibidang pembuatan besek.

"Tentu dengan mengganti wadah yang tadinya dari plasrik ke besek, ini akan memerlukan ribuan besek untuk wadah daging kurban. Otomatis UMKM jadi terbantu karna kita belinya sama mereka. Jadi ya mudah-mudahan semua mendapatkan berkah di Hari Raya Idul Adha ini," Pungkas Arsyad.disela-sela penyerahan hewan kurban di Masjid Agung Kalianda, minggu (11/8/19). (Nz)