Nanang Ermanto dan Hendry Rosyadi Hadiri Sertijab Kepala BPK Lampung
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 23 Agustus 2019

Nanang Ermanto dan Hendry Rosyadi Hadiri Sertijab Kepala BPK Lampung


BANDAR LAMPUNG, KALIANDANEWS - Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang dan Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi menghadiri serah Terima Jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Lampung, di lantai 3 (tiga) Gedung BPK RI Perwakilan Lampung, Jum'at (23/8/2019).

Hadir pula pada kesepatan itua Sekretaris Daerah Fredy, SM dan beberapa Kepala OPD Lampung Selatan serta Anggota V BPK RI Pusat Ir. Isma Yatun, MT, ubernur Lampung Arinal Junaidi, Forkompinda Provinsi Lampung, Kepala BPK RI Provinsi Banten Bupati/Walikota, Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah se-Provinsi Lampung.

Nanang mengatakan, ia memohon bimbingan kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung yang baru, khususnya dalam pelaksanaan pelaporan akuntabilitas keuangan di Kabupaten Lampung Selatan, sehingga kedepan dapat semakin baik lagi.

“Kami segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan Bapak Sunarto selama ini. Dan kami juga mohon bimbingan dan arahan dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung yang baru,” kata Nanang usai menghadiri sertijab.

Sementara Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Junaidi selain mengucapkan selamat ia juga berharap kepada Kepala BPK RI yang baru Hari Wiwoho untuk dapat membantu Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam memberikan arahan dan bimbingannya dalam hal Administrasi Keuangan Pemerintah.

Selain itu Arinal juga meminta kepada semua Kabupaten/Kota yang terdapat temuan dari BPK RI Perwakilan Lampung untuk dapat menyelesaikan temuan-temuan tersebut, "kepada Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung saya minta apabila terdapat temuan untuk dapat segera menyelesaikan temuan-temuan tersebut", ujarnya.

Arinal juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan Kepala BPK RI Perwakilan Lampung yang lama Sunarto, "saya mengapresiasi kinerja BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung bselam ini, terima kasih kepada Bapak Sunarto atas bimbingannya, saya berjanji akan menyelesaikan temuan-temuan di Pemerintah Provinsi Lampung", katanya.

Dilain pihak, Anggota V BPK RI Pusat Isma Yatun dalam sambutannya mengatakan, "mutasi adalah hal biasa dalam sebuah organisasi, hal ini kami dilakukan agar kinerja BPK RI dapat menjadi lebih baik", pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, Kepala BPK RI Perwakilan Lampung yang sebelumnya dijabat oleh Sunarto, SE, kini digantikan oleh Hari Wiwoho, SE, MM, Ak, CA. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten. Sementara itu, Sunarto menjabat sebagai Pemeriksa Ahli Utama Auditorat Keuangan Negara III BPK RI Pusat. (nzr/kmf)