Nanang Ermanto Jenguk Warga Hara Banjarmanis yang Lumpuh Selama 7 Tahun
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 25 Agustus 2019

Nanang Ermanto Jenguk Warga Hara Banjarmanis yang Lumpuh Selama 7 Tahun


KALIANDA, KALIANDANEWS - Ditengah kesibukannya usai membuka Utsawa Dharma Gita di Kecamatan Ketapang Lamsel, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyempatkan diri untuk menjenguk Jana (42), salah satu warga asal Desa Hara Banjarmanis Kecamatan Kalianda, Minggu (25/08/2019).

Kedatangan orang nomer satu di Bumi Khagom mufakat tersebut bukan tanpa alasan, melainkan atas keprihatinannya. Ia beserta rombongan sengaja singgah untuk melihat langsung sosok pak Jana warga kurang mampu yang dikabarkan menderita Lumpuh selama 7 Tahun, akibat mengalami kecelakaan kerja saat memperbaiki atap rumah.

Sesampainya disana, Nanang Ermanto yang juga pernah menjabat kepala Desa Dua Periode ini, menyempatkan diri untuk bincang santai sembari mendengarkan cerita dari bapak empat orang anak itu. Nanang mengatakan, ia secara pribadi beserta jajarannya menyatakan turut priharin atas musibah yang menimpa keluarga Bapak Jana selama ini.

"Saya secara pribadi beserta jajaran, turut prihatin atas musibah yang menimpa Pak Jana dan keluarga. Hal ini tentu kita jadikan pelajaran buat kita semua. Semua takdir Allah yang menentukan, kita wajib berusaha dan berdoa. Semoga dengan ini semua ada hikmahnya", Ungkap Nanang.

Tak hanya itu saja, Nanang juga meminta Kepala Desa Hara Banjarmanis untuk membawa bapak Jana berobat ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda. Ia juga meminta Kades setempat untuk membantu mengurus segala kelengkapan untuk pengobatan bapak Jana.

"Pak Kades segera buatkan BPJS untuk Pak Jana, tolong bawa Pak Jana ke Rumah Sakit Bob Bazar, disana kita sudah ada alat terapi. Apabila harus rujuk ke Rumah Sakit di Bandar Lampung antar Pak Jana, jangan tunggu lama lagi", Terang anang Ermanto.

Diakhir kunjungannya tersebut, Nanang juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada Keluarga Pak Jana untuk membantu meringankan atas musibah yang selama ini diderita pak Jana. "Semoga bantuan ini dapat meringankan dan bermanfaat untuk keluarga dan pengobatan Pak Jana", Pungkas Nanang. (kmf/nzr)