Nanang Ermanto Pimpin Upacara HUT RI Ke- 74
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Sabtu, 17 Agustus 2019

Nanang Ermanto Pimpin Upacara HUT RI Ke- 74


KALIANDA, KALIANDANEWS - Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019 tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang digelar di Stadion Zainal Abidin Pagaralam, Kalianda, Sabtu (17/8/2019), berlangsung khidmat.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, bertindak sebagai pembina upacara. Sedangkan Kapten Infantri Imron Nata sebagai komandan upacara yang merupakan Pasi Ops Kodim 0421 Lampung Selatan.

Acara tersebut dihadiri unsur Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta Kepala OPD Pemkab Lampung Selatan, Ketua TP Penggerak PKK beserta pengurus, Dharma Wanita Persatuan, serta undangan lainnya.

Di samping itu, upacara juga diikuti oleh pelajar, mahasiswa, personel TNI dan Polri serta organisasi pemuda dan kemasyarakatan lainnya yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Diawali dengan kehadiran Plt Bupati dan diikuti pejabat Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, upacara peringatan HUT Kemerdekaan ini dimulai tepat pukul 10.00 WIB yang ditandai dengan bunyi sirene sebagai tanda menyambut detik-detik peringatan Proklamasi HUT ke 74 Kemerdekaan RI.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan pembacaan naskah teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hendry Rosyadi dan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan Juanda Naim.

Kemudian, upacara pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupatern Lampung Selatan yang terdiri dari 34 pelajar pilihan dari berbagai SMA/SMK di Kabupaten Lampung Selatan.

Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menegaskan, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun pada tahun 2019 ini, merupakan momentum pemersatu bangsa agar semua komponen masyarakat bersatu.

“Peringatan HUT RI ke 74 tahun ini adalah usia yang cukup matang. Mudah-mudahan momentum ini menambah semangat kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang. (az/adh)