Pembangunan Mapolres Baru Dimulai Akhir Bulan Agustus
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 21 Agustus 2019

Pembangunan Mapolres Baru Dimulai Akhir Bulan Agustus


KALIANDA, KALIANDANEWS - Pembangunan markas polres (Mapolres) Lampung Selatan akan segera dimulai di akhir bulan Agustus 2019.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan. Ia mengatakan sejak pembangunan memang baru akan dilakukan di akhir bulan Agustus 2019, walaupun peletakan batu pertama sudah dilakukan sejak 3 Juli 2019 lalu.

"Pembangunan tetap dilaksanakan, di akhir bulan Agustus ini, saat ini juga investor (Mayapada Group) yang membantu harus sudah fix baik gambar maupun anggaran untuk membangun Mapolres," kata Kapolres, (21/08/19).


Syarhan mengatakan, waktu peletakan batu pertama dengan pembangunan memang berjarak sedikit lama, lantaran kala itu pihaknya sengaja melakukan peletakan batu pertama di moment hari Bhayangkara.

"Memang ada kemunduran satu bulan, dalam rangka Mayapada Group mempersiapkan rancangan bangunan. Sehingga gambar yang diajukan bisa diakomodir seluruh satuan kerja, itulah kenapa kemaren ada kemunduran, karena memang ada gambar yg disesuaikan dengan satuan kerja kami. Kami mengambil momentum di bilulan juli karen mengambil momen ultah bhayangkara," ungkapnya.

Ia mengatakan, nantinya pembangunan Mapolres tersebut akan diselesaikan selama tujuh bulan dan memakan biaya sebesar 10 miliar rupiah.

"Hasil korrdinasi kami dengan pengembang, pembangunan akan selesai selama 7 bulan, ini bangunan dengan 3 lantai, jadi diperkirakan Maret atau Ppril 2020 polres bisa berdiri. Anggaran untuk pembangunan 10 milyar, dari Mayapada group," pungkasnya. (Kur)