Pemkab Lamsel Sidak Pasar Jelang Lebaran, Arsyad: Jika Kebutuhan Pokok Tidak Stabil, Kita Lakukan Operasi Pasar
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 07 Agustus 2019

Pemkab Lamsel Sidak Pasar Jelang Lebaran, Arsyad: Jika Kebutuhan Pokok Tidak Stabil, Kita Lakukan Operasi Pasar



LAMPUNG SELATAN, KALIANDANEWS  - Menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Sidomulyo dan Pasar Bakauheni Lampung Selatan, untuk memantau stock dan harga kebutuhan pokok, Rabu (7/8/2019).

Dimulai di Pasar Sidomulyo, Sekitar pukul 08.00 WIB Tim Satu dari Tim Sidak Harga Pasar Menjelang Idul adha yang di komandoi Drh. Arsyad Husein bersama instansi terkait, mulai mengecek Satu-persatu kios penjual bahan pokok dan menanyakan harga bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat menjelang Idul Adha.

"Kita dari Tim Satu, Tim Dua bagi tugas di Pasar Natar dan Jati Agung. Sejauh ini, Kalau stock terpantau masih mencukupi, begitu juga dengan Harga semuanya masih Normal. Seperti Telur masih 22 ribu/kilo, tapi memang harga cabai yang masih cukup tinggi mencapai 85 ribu/kilo,"Kata Arsyad.


Sementara untuk harga daging sapi, terpantau di angka 120 ribu/kilo dan relatif normal. Arsyad menuturkan, terkait bahan pokok cabai yang tinggi seperti cabai, memang disebabkan beberapa faktor, diantaranya karena musim kemarau ini.

"Rata-rata di semua pasar harga cabai melambung tinggi, ini bukan karna ada unsur kesengajaan, tetapi memang faktor cuaca dan otomatis produksi mengurang sehingga harganya menjadi tinggi, mudah mudahan cepat normal," Pungkas Arsyad.


Selain itu kata Arsyad, sidak ini dilakukan untuk memantau perkembangan harga bahan pokok menjelang Idul Adha. Menurutnya sejauh harga masih relatif Normal, dan apabila nanti terjadi lonjakan, pihaknya mengaku akan mengadakan Operasi Pasar.

"Kita akan pantau terus Harga di Pasaran ini, jangan sampai menjelang lebaran harga semuanya melonjak tinggi. Kita cek dlu Stock yang ada di pasaran, apabila nanti terjadi lonjakan, kemungkinan kita akan lakukan operasi Pasar," Jelas Arsyad yang juga Kadis Peternakan Lamsel ini.

Dalam sidak yang dilakukan dibeberapa pasar tersebut, Informasi yang didapat, Gas Elpiji Alami Kelangkaan sejak Tiga Minggu yang lalu. (Nzr)