Pendapatan Masyarakat Meningkat, Kurban Tahun ini Meningkat
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 13 Agustus 2019

Pendapatan Masyarakat Meningkat, Kurban Tahun ini Meningkat


KALIANDA, KALIANDANEWS - Jumlah pemotongan Hewan Kurban di Lampung Selatan saat Hari Raya Idul Adha Tahun 2019 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan oleh Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung Selatan drh. Arsyad Husein. Berdasarkan data yang dihimpun, data Hewan Kurban Tahun ini mencapai angka 7.113.

"Ya memang tahun ini meningkat hewan kurban kita di lampung selatan. Tercatat Sapi sebanyak 1.414, Kambing 5.699, Kerbau 4, Domba 95. Ini artinya, tingkat pemahaman dan Pelaksanaan ibadah qurban semakin bagus, serta daya beli masyarakat meningkat," Papar Arsyad.

Terlebih kata Arsyad, peningkatan ini juga tak terlepas dari pemerintah kabupaten lampung selatan. Sebab setiap Pemkab terus menggalakan untuk mengajak setiap OPD berkurban.

"Ini tak terlepas juga dari peran Pemkab, karna terus menggalakan setiap OPD untuk berkurban. Tentu hal itu akan menjadi contoh teladan bagi masyarakat. Kedepan inshallah akan meningkat lagi," Pungkas Arsyad.

Diketahui tahun 2018 Pemotongan Hewan Kurban di Lampung Selatan tercatat, Sapi 1.200, Kambing 5.434, Kerbau 13, Domba 117.