Peringati HUT RI Ke- 74, JUSI Gelar Lomba Makan
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 19 Agustus 2019

Peringati HUT RI Ke- 74, JUSI Gelar Lomba Makan


KALIANDA, KALIANDANEWS - Salam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Jurnalis Siber Comunity (JUSI) menggelar lomba makan, di Kalibata Coffee Kalianda, (19/08/19).

Lomba pertama yakni Makan Mie Goreng dengan tiga kategori, yakni Mie Goreng Biasa yang dimenangkan oleh Kartono dari Pelitaekspres.com, juara kedua, Ali Imron dari Newskabarindonesia.com dan ketiga Gelly Antonios dari Lampungtv.

Kemudian Mie Goreng Sedang (Cabai 10) dimenangkan oleh M. Aziz dari Diskominfo Lamsel dan juara kedua, Ahmda Kurdi dari Kaliandanews.com.

Selanjutnya kategori Mie Goreng Pedas (Cabai 20) dimenangkan oleh Dendi Hidayat dari Metropolis.co.id, juara kedua, M. Aziz dari Diskominfo Lamsel dan juara ketiga Galih perwakilan Kalibata Coffee Kalianda.

Perlombaan berikutnya yakni makan Telur Rebus yang dimenangkan oleh Hermansyah dari Timenews.id, juara kedua Ujang Irawan dari Hanggumpost.com dan juara ketiga dipegang oleh Gelly Antonios dari Lampungtv.

"Lomba-lomba ini sengaja kita gelar untuk memeriahkan HUT RI ke-74 dan juga sebagai sarana mempererat silaturahmi antar Jurnalis yang bertugas di Lampung Selatan," ujar Ketua JUSI, Khairullah Aka dilokasi.

Lomba tersebut menurul Khairullah terbuka untuk seluruh wartawan yang ada di Lampung Selatan.

"Alhamdulillah partisipasi teman-teman cukup menggembirakan, bahkan selain wartawan sejumlah pegawai Diskominfo ikut ambil bagian, dan ada yang juara dua kali, yakni bang Aziz." Tukas Irul (panggilan akrab Khairullah-red).

"Seru dan menarik, bukan hadiah yang kita incar, tapi kebersamaan dengan rekan-rekan dalam memeriahkan HUT RI," ujar Aziz.

Hal senada diungkapnya Gelly. "Kalau bisa acara seperti ini bisa sering-sering digelar, karena ini memupuk kebersamaan, jangan 17an saja, kalau bisa tiap bulan atau tiap event kewartawanan dilaksanakan dan hadiahnya kalau bisa lebih menarik lagi dan lomba lebih variatif lagi."

Perlombaan memeriahkan HUT RI tersebut baru pertama kalinya digelar oleh organisasi kewartawanan di Lamsel. (rilis)