PKBM Tunas Harapan Pupuk Kekompakan Demi Tingkatkan SDM Melalui Perayaan HUT RI Ke-74
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 27 Agustus 2019

PKBM Tunas Harapan Pupuk Kekompakan Demi Tingkatkan SDM Melalui Perayaan HUT RI Ke-74

Foto: Suasana Perlombaan HUT RI Ke-74

KALIANDA, KALIANDANEWS  - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Harapan di Desa Negeri Pandan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, menggelar berbagai macam perlombaan untuk ikut andil memeriahkan HUT RI ke 74, di lingkungan PKBM setempat, (27/08/2019).

Meski ditengah kesibukan kegiatan belajar mengajar, nampaknya hal itu tak semerta merta mengurangi eksistensi PKBM tersebut untuk terus memberikan partisipasi terhadap masyarakat dan para murid agar lebih menjalin keakraban serta silaturahmi antar sesama, yang dikemas dalam perayaan HUT RI.


Kepala PKBM Tunas Harapan Septiana, S.Pd.i mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT RI Ke-74, kegiatan ini juga Sebagai iteraksi Sosial Antar Warga Belajar dan Siswa Paud Beserta Tenaga Pendidik, agar kekompakan terus selalu terjaga.

"Perayaan ini juga kita adakan sebagai pelajaran akan kerja keras, gotong royong dan pantang menyerah. Terlebih untuk meningkatkan kebersamaan dan persatuan serta melatih kerjasama tim dan kekompakan, baik itu para tenaga pendidik maupun para murid yang ada di PKBM ini," Kata Ana sapaan akrabnya.



Sekain itu, ia juga menaruh harapan kepada seluruh pihak PKBM, aktivitas masyarakat seperti ini tidak hilang. Agar kelak aktivitas ini akan muncul dan bisa diadopsi sebagai Motivasi Semangat Yang Terpatri di Hati serta meningkatkan SDM yang bermutu.

"Mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini Warga bisa belajar berkembang menjadi SDM Yang Bermutu dan Berdaya Saing sserta menjadi Inspirasi di Masa Depan. Pendidikan bukan apa yang di terima melainkan apa yang di dapat," Pungkas Ana.


Adapun lomba yang digelar selama selama Tiga hari dan dikuti sebanyak 130 Peserta yang tergabung di PKBM ini diantaranya, Lomba Balap Karung, Lomba Estapet Tepung, Lomba Masukin Paku dalam botol, Kerupuk Dewasa, Lomba Tarik Tambang, Lomba Estapet Tepung, Lomba Joget Balon, Lomba Balap Karung, Lomba Senam Merdeka, Lomba Balap Karet, Lomba Fasionshow, Kreasi Tumpeng. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Kabid Paud Dikmas Ahmadin dan Zulkifli Penilik dan Dikmas Kecamatan Kalianda (Nzr)